Sukses

Cara Gampang Singkirkan Lagu yang Terngiang di Kepala

Liputan6.com, New York- Pernah mendengarkan sebuah lagu, kemudian lagu tersebut ada di kepala Anda dalam jangka waktu lama? Jika iya dan Anda berniat untuk mencari cara untuk menghentikan lagu itu dalam pikiran Anda coba kunyah permen karet.

Menurut penelitian yang dilakukan tim dari University of Reading di Inggris, mengunyah permen karet cara terbaik untuk menghentikan lagu tersebut terus berada dalam pikiran. Menurut dokter Beaman, mengunyah permen karet sama dengan berbicara dalam kepala. Hal ini terbukti mengganggu ingatan jangka pendek akan lagu tersebut.

Seperti dilansir NY Daily News, Kamis (30/4/2015) kesimpulan ini diperoleh dengan cara tiga percobaan terhadap 44 partisipan. Mereka diminta untuk mendengarkan lagu "Play Hard" dari David Guetta bersama Flo Rida dan Akon selama 30 detik. Lalu mereka diminta tidak memikirkan lagu tersebut sesudahnya.

Namun, mereka diminta untuk memencet tombol keyboard ketika mengingat lagu tersebut. Lalu partisipan lain diminta untuk melakukan hal yang sama tapi sambil mengunyah permen karet. Ternyata, mereka yang sambil mengunyah permen karet, ingatan lagu tersebut lebih sedikit muncul dibandingkan yang tidak makan permen karet.