Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

2.916 Jemaah Haji Jambi Sudah Kembali Semua ke Tanah Air

Liputan6.com, Jakarta - Debarkasi Antara Jambi telah memulangkan seluruh jemaah haji asal Provinsi Jambi yang tergabung dalam tujuh kelompok terbang (kloter) melalui Bandara Hang Nadim, Batam.

"Seluruh jemaah asal Jambi sudah dipulangkan semua dengan total sebanyak 2.916 orang," ujar Kepala Sub Bidang Informasi dan Humas Panitia Pelaksana Ibadah Haji Debarkasi Hang Nadim Batam Syahbudi, seperti dilansir Antara, Selasa (25/9/2018).

Terakhir, lanjut dia, Debarkasi Antara Jambi memulangkan 253 jemaah haji Jambi kloter 26 pada Selasa dini hari tadi dengan menggunakan dua pesawat Garuda Airlines.

"Dua orang jemaah asal Jambi masih dirawat di RS Badan Pengusahaan Batam dan masih menunggu kesiapan maskapai penerbangan untuk memulangkannya ke daerah asal," ucapnya.

Syahbudi menyebut, kedua orang jemaah haji itu masih dirawat di Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam. Mereka adalah Jamilah dari kloter 23 dan Amirudin Menan dari kloter 25.

"Kondisinya sudah membaik, tapi karena harus menggunakan oksigen, jadi masih harus koordinasi dengan pihak maskapai," kata Syahbudi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Jemaah Haji Wafat

Sementara itu, petugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Haji Antara Jambi yang bertugas di Batam Muhammad Bafadhal mengatakan, seluruh jemaahnya sudah tiba di Tanah Air.

Ia juga mencatat, tujuh orang jemaah haji asal Provinsi Jambi yang wafat di Tanah Suci selama pelaksanaan haji tahun ini.

"Sementara itu, rencananya, kloter terakhir Debarkasi Hang Nadim Batam tiba di Tanah Air, malam ini. Jemaah haji kloter 27 itu berasal dari kabupaten kota di Kepri," jelas Bafadhal.

Pada tahun ini, Debarkasi Hang Nadim Batam memberangkatkan sekitar 11.000 orang jemaah haji asal Riau, Kepri, Jambi, dan Kalimantan Barat, termasuk jemaah Debarkasi Antara Jambi.

Loading
Artikel Selanjutnya
Indeks Kepuasan Haji 2019 Naik, Menag Ucap Syukur
Artikel Selanjutnya
Indonesia Percepat Pengajuan Slot Time Penerbangan Haji 2020