Sukses

Pengalaman Unik Menag Lukman saat Jadi Petugas Haji

Setelah ditangani dokter, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan sang nenek berpisah. Di sinilah misteri itu terjadi.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin rupanya memiliki pengalaman menarik saat menjadi petugas haji pada 1991 silam. Kala itu, Lukman menjadi petugas dari kuota ormas untuk Nahdlatul Ulama (NU).

Saat bertugas itulah, Lukman merasakan pengalaman misterius. Kala itu, Lukman bertugas di sektor satu Makkah. Tugasnya pun bervariasi, mulai dari menyambut jemaah calon haji yang tiba hingga memberikan bantuan pada jemaah yang tersesat.

Dahulu, sekitar ashar, Lukman sempat bertemu nenek-nenek dari Majene, Sulawesi Barat yang tersesat. Usai diberikan makan dan minum, nenek tersebut diantarkan Lukman ke tempat tinggalnya.

"Saat itu kondisi Makkah itu banyak konturnya menanjak. Untuk ke hotelnya nenek ini, harus jalan kaki naik begitu. Di tengah jalan, si nenek ini tidak kuat dan ambruk," ucapnya.

Tapi, lanjut Lukman, saat perjalanan ke pemondokan, nenek tersebut pingsan. Dia segera menggendongnya dan menginformasikan situasi yang dialaminya ke dokter sektor.

Setelah ditangani dokter, Lukman berpisah dengan sang nenek. Di sinilah misteri itu terjadi. Tiba waktu salat magrib, Lukman menyempatkan diri sholat di Masjidil Haram. Usai salat, Lukman mengaku berpapasan dengan sosok nenek dari Majene yang ditolongnya.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nenek Ternyata...

Lukman menggambarkan, wajah si nenek tampak bugar dan bahagia. Karena kondisi Masjidil Haram yang ramai, Lukman dan nenek tersebut hanya berbalas senyum. Tetapi, adegan itu menyisakan rasa penasaran di kepala Lukman.

"Saya heran juga kok bisa langsung sehat sedemikian cepat. Langsung kuat," ucap dia. Esok hari, Lukman bertemu dengan dokter yang memeriksa nenek asal Majene itu. Lukman pun bertanya mengenai kondisi si nenek.

"Kok bisa nenek tersebut bisa langsung sembuh," tanya Lukman mengenang. Dokter itu membuat jawaban yang mengagetkan. Kata si dokter, nenek asal Majene itu meninggal dunia pada sore hari itu.

 

Laporan jurnalis Dream, Maulana Kautsar, dari Tanah Suci

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.