Sukses

Dubes: Indonesia Akan Jadi Negara Paling Dimanjakan Saudi Saat Musim Haji

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Saudi memberikan apresiasi besar kepada Indonesia karena dianggap sebagai jemaah calon haji terdisiplin. Terlebih lagi, saat ini merupakan masa keemasan diplomatik antara Saudi dan Indonesia.

"Saya dan Dubes Saudi untuk Indonesia sepakat membentuk poros kerja sama Saunesia (Saudi-Indonesia) untuk meningkatkan hubungan bilateral kedua negara," ujar Duta Besar Indonesia untuk Saudi, Agus Maftuh Abegebriel, seperti dikutip dari laman www.kemenag.go.idRabu (15/8/2018).

Selain itu, Agus menjelaskan, Saudi akan membuat proyek besar yang disebut Thoriq Mecca atau Mecca Road.

"Proyek ini akan diselesaikan pada 2030, yang dapat menampung 5 juta jemaah haji sedunia dan saya meyakini Indonesia bakal menjadi negara yang paling dimanjakan Saudi," ucapnya.

Bahkan, menurut Agus, Saudi berharap Indonesia mau berbagi kemampuan manajerial pelayanan haji kepada negara-negara lainnya.

"Saudi sangat berharap Indonesia menularkan sharing manajerial haji karena memandang Indonesia sangat mampu untuk itu," ucap Agus.

Agus menyampaikan semua ini usai rapat koordinasi (rakor) antara Amirul Hajj dengan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi.

Rakor dihelat di Kantor Daker Makkah (baru) di kawasan Syisyah, Makkah, Minggu 12 Agustus siang waktu Arab Saudi (WAS).

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Saat Menag Lukman Sapa Jemaah Calon Haji Indonesia Langsung
Artikel Selanjutnya
Susah Jalan, Maktiah Naik Skuter Matik saat Sai Dibantu Petugas Haji