Sukses

Pesan Menag Lukman untuk Jemaah Calon Haji Indonesia

Selagi mendapatkan kesempatan, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengimbau jemaah calon haji memanfaatkannya sebaik mungkin.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin menyempatkan diri berinteraksi dengan para jemaah calon haji Indonesia. Dia mengatakan, jemaah calon haji ini adalah orang-orang pilihan Allah SWT.

"Allah yang memilih saudara-saudara sekalian, bukan pemerintah dan bahkan negara," ujar Lukman saat memberikan tausiyah di Hotel Taima' Al Syisyah, Senin 13 Agustus 2018.

Menurut dia, tidak semua niat pergi haji bisa terwujud. Selagi mendapatkan kesempatan, Lukman mengimbau jemaah memanfaatkannya sebaik mungkin dengan berdoa di tempat-tempat istimewa di Tanah Suci.

"Panjatkan doa di tempat istimewa itu di waktu-waktu yang istimewa, Allah menjanjikan akan terkabul doanya," ucapnya.

Untuk itu Lukman menitip kepada jemaah calon haji Indonesia agar mendoakan keselamatan dan ketabahan bagi masyarakat Lombok yang jadi korban gempa.

"Juga mohon doakan negara kita, bangsa kita, agar menjadi negara-bangsa kita meningkat kualitasnya, dan kesejahteraannya dari waktu ke waktu," kata dia.

Lebih lanjut, Lukman berharap para tamu Allah itu memiliki tingkat kepekaan sosial yang meningkat. Menurut dia, salah satu indikator haji mabrur adalah tidak membeda-bedakan perlakuan kepada sesamanya.

" Ciri-ciri kemabruran seseorang yang berhaji itu adalah tak membedabedakan," jelas Lukman.

 

Laporan jurnalis Dream, Maulana Kautsar, dari Tanah Suci

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.