Sukses

Menag Lukman Harap Jemaah Haji Tahun Depan Lewat Fast Track

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengapresiasi layanan fast track atau jalur cepat untuk jemaah calon haji yang berangkat dari embarkasi Jakarta-Pondok Gede (JKG) dan Jakarta-Bekasi (JKS).

Dia bersyukur uji coba kerja sama antara Indonesia dan Arab Saudi ini berjalan lancar.

" Untuk tahun ini kita uji coba kloter khusus dari Jakarta agar bisa menggunakan jalur cepat," ujar Lukman di Arab Saudi, Minggu 12 Agustus 2018.

Lukman pun melihat sendiri pelayanan fast track. Dia menyebut, jemaah calon haji tak perlu menunggu lama dalam proses imigrasi karena semuanya telah dilakukan di Tanah Air.

"Jalur yang memang sangat cepat. Saya lihat jemaah dari pesawat proses imigrasi sangat cepat karena hanya diperiksa handbag saja," ucapnya.

Lukman berharap, tahun depan seluruh jemaah Indonesia bisa menggunakan jalur fast track. Dia mengaku puas dengan keseluruhan proses pelayanan haji, mulai dari proses akomodasi hotel dan transportasi tidak ada keluhan yang berarti.

" Ini berkat kerja keras para petugas haji yang luar biasa dan mudah-mudahan bisa terus diberi kelancaran dalam bertugas," tegas Lukman.

 

Laporan jurnalis Dream, Maulana Kautsar, dari Tanah Suci

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.