Sukses

Imbauan Menteri Lukman untuk Jemaah Calon Haji Jelang Wukuf di Arafah

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin juga mengimbau jemaah calon haji menjaga kesehatan tubuh.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengingatkan jemaah calon haji Indonesia akan suhu ekstrem saat wukuf di Arafah nanti. Menurutnya, diperkirakan suhu akan mencapai 50 derajat Celcius.

"Yang perlu kita antisipasi adalah suhu udara yang akan panas, karena berdasarkan perkiraan tempat wukuf itu bisa mencapai 50 derajat Celcius," ujar Lukman di Jakarta, Selasa 7 Agustus 2018.

Lukman juga mengimbau jemaah calon haji menjaga kesehatan tubuh. Hal ini, kata dia, agar jemaah dapat maksimal menjalankan ibadah haji.

Terkait dengan khutbah wukuf, dirinya belum dapat memberikan keterangan siapa yang ditunjuk menjadi khatib.

"Yang menyampaikan (khotbah wukuf) tentu nanti akan disampaikan oleh salah satu tokoh ormas Islam yang menjadi anggota delegasi Amirul Hajj, siapa namanya, ya nanti akan kita umumkan," ucap dia.

Lebih lanjut, Lukman menjamin tenda wukuf untuk jemaah calon haji Indonesia dalam kondisi baik. Sehingga jemaah bisa lebih khusyuk dalam beribadah.

"Di Arafah tendanya sudah kita perbaharui sejak tahun lalu, tidak ada lagi tenda-tenda dalam bentuk terpal yang kusam atau usang. Sekarang sudah baru yang tiangnya sudah baja, Alhamdulillah," jelas Lukman.

 

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an

Sumber : Dream.co.id

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.