Sukses

[VIDEO] Gadis Tunanetra Nyanyi `Wrecking Ball` Pakai Braille

Memiliki kekurangan bukanlah suatu halangan untuk berkarya. Lihat saja aksi gadis tunanetra ini nyanyi pakai huruf braile `Wrecking Ball`.

Memiliki kekurangan bukanlah suatu halangan untuk berkarya. Seperti yang dilakukan oleh gadis cilik bernama Joyce Jimenez ini. Meski tak dapat melihat atau tunanetra, Joyce yang baru berusia 11 tahun itu mampu menyanyikan dengan sempurna lagu milik Miley Cyrus berjudul 'Wrecking Ball'.

Bukan tanpa sebab ia bisa melafalkan lagu 'Wrecking Ball' itu dengan sempurna, sebab ia menggunakan lirik lagu dari susunan huruf Braille. Kendati demikian, suara emasnya itu sama sekali tak terganggu. Justru terdengar seperti gadis pada umumnya yang sedang bernyanyi.

Dalam video yang tersebar di YouTube dan dimuat di Phil Star pada akhir Oktober 2013 lalu, gadis cilik yang tinggal di Luzon, Filipina itu terlihat begitu mahir meraba huruf Braille sambil bernyanyi. Dengan lancar, tangan kirinya bergerak ke kanan dan ke kiri sambil berkonsentrasi bernyanyi. Sementara tangan kanannya memegang mikrofon.

Setelah terbar di dunia maya, komentar positif yang terperanjat dengan aksi hebat itu pun bertaburan. Bahkan salah seorang berkomentar Joyce bernyanyi lebih baik dari Miley Cyrus, demikian seperti dimuat Phil Star.

"Bravo! Itu bakat fenomenal. Membaca dengan huruf braile dan bernyanyi pada saat yang sama? Salut!" puji salah satu pengguna YouTube setelah melihat bakat Joyce.

Video Joyce dalam balutan seragam sekolah saat menyanyikan 'Wrecking Balls'  itu di-upload oleh George Doton. Pertama kali dirilis pada akhir Oktober 2013, video itu telah dilihat lebih dari 9.000 kali dalam waktu kurang dari 24 jam, dan ditonton lebih dari 2.000 orang setiap jam. Dan pada Senin (20/1/2014), video itu telah ditonton 907.655 kali dengan 'jempol ke atas' 16.223. (Tnt/Sss)

Baca juga:

Lucunya `Penguin Dance` Ala Arab, Awas Sandal Copot!
Misteri Mengapa Burung Terbang Membentuk Formasi `V` Terkuak
Cacing Jumbo Australia Bisa Melar Sepanjang 2 Meter

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.