Sukses

Ancaman Bom di Pesawat, Penerbangan Ditunda

Ada seseorang yang menelepon petugas bandara bahwa ada 2 penumpang pesawat akan melancarkan aksi bom bunuh diri di dalam pesawat.

Situasi Mesir pasca-penggulingan Presiden Mohammed Morsi masih menegang. Sejumlah teror terjadi di berbagai wilayah. Kali ini teror terjadi di Bandara Internasional Kairo.

Ancaman bom datang terhadap pesawat yang hendak terbang ke London. Ada seseorang yang menelepon petugas bandara bahwa ada 2 penumpang pesawat akan melancarkan aksi bom bunuh diri di dalam pesawat.

Suasana saat itu langsung panik. Petugas pun meminta penumpang untuk keluar. Barang-barang bawaan penumpang pun diperiksa satu per satu. Penerbangan otomatis ditunda.

"Kami tunda 1 jam sambil menunggu anjing pelacak memeriksa barang," kata petugas bandara, seperti dimuat News.com.au, Minggu (8/9/2013). "Untung saja, ternyata ancaman itu tidak benar. Tak ada bom yang ditemukan."

Baru-baru ini aparat kepolisian menemukan 3 mortar di stasiun kereta api dekat Terusan Suez. Pernah juga terjadi, pesawat Mesir yang hendak terbang ke New York terpaksa berhenti di Glasgow karena ada ancaman pembakaran pesawat. (Riz/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.