Sukses

Pergi ke Mal di Dubai Harus Berpakaian Tertutup Selama Ramadan

Pihak mal di Dubai meminta semua pengunjung yang tak mengetahui kebudayaan negara itu, untuk mengikuti kebijakan mengenakan dress code.

Ungkapan harus berpakaian sopan dan tertutup ternyata tak hanya berlaku bagi masyarakat muslim. Di Dubai, Arab Saudi, peraturan itu berlaku untuk semua orang dari agama apapun yang mengunjungi negara tersebut tak terkecuali di mal atau pusat perbelanjaan.
 
Seperti dimuat dalam Islam.ru yang dilansir Senin (15/7/2013), pihak mal di Dubai meminta semua pengunjung yang tak mengetahui kebudayaan negara itu untuk mengikuti kebijakan mengenakan dress code pakaian tertutup selama Ramadan.

Beberapa mal seperti The Dubai Mall, Mall of the Emirates, mal di pusat kota dan banyak mal lainnya juga sudah memasang papan, selebaran, dan bahkan layar LCD untuk memastikan semua orang menyadari kebijakan mal dan kepentingan mereka terutama selama Ramadan.

"Sebagian besar pengunjung sudah menyadari kebijakan berpakaian itu, tetapi karena pengunjung di Dubai dari seluruh dunia, beberapa dari mereka tidak menyadari budaya di negara itu," ujar juru bicara The Dubai Mall.

Pakaian sopan yang dianjurkan oleh Pemerintah Dubai adalah pakaian yang panjangnya sebatas lutut, dan dengan bagian bahu yang tertutup. (Tnt/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.