Sukses

Serangan Pisau di RS China: 2 Orang Tewas dan 21 Terluka

Motif serangan pisau ini belum diketahui.

Liputan6.com, Beijing - Dua orang tewas akibat serangan pisau di Rumah Sakit Chengnan di Zhenxiong, Provinsi Yunan, China pada Selasa (7/5/2024). Demikian menurut pihak berwenang setempat.

Polisi mengonfirmasi 21 orang terluka dalam serangan pisau yang terjadi di rumah sakit.

"Menurut penyelidikan, tersangka adalah seorang laki-laki warga desa dari Kota Poji, Zhenxiong," ungkap polisi di Zhenxiong seperti dilansir CNA.

Korban luka saat ini menerima perawatan dan penyelidikan sedang berlangsung. Seorang saksi mata menuturkan kepada The Paper bahwa serangan pisau terjadi sekitar pukul 11.00 waktu setempat.

Kejahatan dengan kekerasan massal jarang terjadi di China, yang secara tegas melarang warganya memiliki senjata api. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, terjadi serentetan penikaman.

Agustus lalu di Yunnan, dua orang tewas dan tujuh lainnya luka-luka setelah seorang pria dengan riwayat penyakit mental menyerang orang dengan pisau.

Sebulan sebelumnya, enam orang tewas dan satu luka-luka dalam penikaman di sebuah taman kanak-kanak di Provinsi Guangdong.

Pada Agustus 2022, tiga orang tewas dan enam lainnya luka-luka dalam serangan pisau di sebuah taman kanak-kanak di Provinsi Jiangxi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.