Sukses

Bikin Kaget, Ular Ditemukan Melilit di Tiang Jalanan

Seekor ular ditemukan melilit di sekitar tiang di samping jalan raya.

Liputan6.com, Quebec - Alih-alih 'ular ditemukan di pesawat', sebuah video yang baru-baru ini beredar di media sosial menunjukan ular melilit sebuah tiang dibagikan secara online melalui reels facebook Hunters Search and Rescue Team.

Tayangan tersebut mendapat 511 likes di platform tersebut.

Facebook reel berisi video ular tersebut diduga terjadi di La Romaine, Quebec, Kanada.

"La Romaine sepertinya punya petugas keamanan baru," demikian keterangan yang menjelaskan video tersebut, seperti diilansir dari tt.loopnews.com Sabtu (2/3/2024).

Beberapa orang yang menyaksikan video tersebut menunjukan reaksi keprihatinan dan berharap agar kondisi ular tersebut baik-baik saja.

"Astaga!! tolong perlihatkan kepada kami bagaimana cara ular tersebut turun dari tiang itu. Terima kasih," komentar salah satu netizen.

"Walaupun aku tidak menyukai ular, aku berharap dia kembali ke alam liar dengan aman," timpal yang lain.

Ada juga lelucon tentang ukuran ular dan apakah ular itu bisa menjadi petugas keamanan baru di La Romain.

"Dengan ukuran sebesar itu, apakah mereka sudah menemukan petugas polisi sekarang?" ujar seseorang.

Yang lain berpendapat bahwa ular itu tentu saja sudah ada terlebih dahulu daripada orang-orang di wilayah tersebut.

"Pada akhirnya, mereka membangun bisnis mereka di alam liar, yang seharusnya menjadi rumah dari banyak hewan, termasuk ular tersebut. banyak hewan sudah tinggal di sana terlebih dahulu sebelum terjadinya penebangan pohon dan semak-semak. Jadi ia tetap berdiri tegak dan dengan teguh mengatakan ini adalah tanahku, rumahku," komentar salah satu warganet seraya menegaskan bahwa hewan itu ingin haknya kembali dan mendapatkan tempat tinggalnya lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ular Ditemukan di Sepatu Pria

Ular memang sering ditemukan di tempat yang tidak terduga seperti melilit tiang yang berdiri kokoh di pinggir jalan, bahkan di tempat-tempat yang kebanyakan orang tidak memperhatikannya. 

Seperti kejadian yang terjadi pada seorang pria di Queensland, Australia menemukan ular di sepatu yang akan ia gunakan untuk lari. dilansir dari 9now.nine.com.au, Rabu (28/02), seorang pria menemukan ular berbisa di sepatunya.

Hal itu menjadi pengingat bagi orang-orang untuk memeriksa sepatu sebelum memakainya. Ular itu diidentifikasi sebagai ular hitam berperut merah, salah satu spesies yang sangat berbisa.

Seorang ahli yang dikenal sebagai Mullet Mick, kemudian dipanggil ke sebuah kediaman di Sunshine Coast setelah pemiliknya menemukan ular di sepatunya.

Untungnya, pria itu memperhatikan ular itu sebelum mengenakan sepatu, karena gigitan ular hitam berperut merah bisa berakibat sangat fatal bagi manusia.

Mick, yang berpengalaman dalam menangani ular, mengeluarkan ular hitam perut merah dari sepatu tanpa melukai siapapun dan menyarankan orang untuk selalu memanggil ahli dan tidak berusaha menangani ular liar sendiri. Dia juga menjelaskan bahwa saat ini ada banyak ular yang berkeliaran karena curah hujan yang tinggi dan adanya ketersediaan makanan.

3 dari 4 halaman

Ular Mendesis ditemukan di Dalam Kulkas

Lemari pendingin atau sering disebut juga kulkas biasanya kita gunakan untuk menyimpan dan mendinginkan makanan agar tetap segar. Tetapi bagaimana jika saat kita membukanya, yang kita temukan adalah ular?

Ternyata, selain di tiang dan di dalam sepatu, seekor ular juga pernah ditemukan di lemari pendingin makanan nih

Dilansir dari abc.net.au, Rabu (282), Gail Auricht, seorang penduduk di Adelaide Hills, Australia, menemukan seekor ular tergantung di depan pintu kulkasnya, melilit dispenser air. Ular itu telah memasuki saluran air dan es di lemari es, mungkin terjebak di dispenser.

Gail awalnya mengira suara mendesis berasal dari kompresor udara tetapi terkejut melihat ular hitam dengan perut merah berada di depan lemari es.

Suami Gail memanggil penangkap ular untuk bantuan dalam menangani ular itu.Insiden itu direkam dalam video yang  menunjukkan ular terjebak di dalam dispenser kulkas.

Karena ini merupakan pertama kalinya Gail melihat pemandangan seekor ular yang terjebak di dalam lemari es nya, dia merasa kagum dan dan memilih untuk tidak menyentuh pegangan pintu kulkas untuk menghindari potensi bahaya.

 

 

4 dari 4 halaman

Hal yang Sebaiknya Dilakukan Jika Melihat Ular

Mengingat ular bisa sangat berbisa bagi manusia jika terkena gigitannya, tidak heran ular menjadi hewan yang ditakuti oleh banyak orang.

Oleh karena itu, mempersiapkan diri untuk menghadapi hal tidak terduga seperti ini menjadi sangat penting demi keselamatan diri sendiri dan orang lain. 

Hal-hal ini merupakan hal yang harus kamu lakukan jika tidak sengaja melihat atau bertemu ular.

Dilansir dari satpolpp.slemankab.go.id, Rabu (28/2), hal pertama yang harus dilakukan adalah usahakan jangan panik,dan tetap tenang.

Jika tidak berpengalaman, segera hubungi petugas pemadam kebakaran atau penyelamat ular untuk meminta bantuan dari ahlinya. selalu pantau gerakan dan lokasi ular untuk membantu penyelamat dalam menemukan dan menangkap ular tersebut. 

Serta jangan lupa untuk menghindari kontak langsung dengan ular, terutama kepalanya, saat mencoba mengusir atau menangkapnya sendiri.

Coba gunakan peralatan rumah tangga seperti botol air mineral, stoples, ember, sapu, atau alat lain yang sekiranya dapat mengusir ular tersebut. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.