Sukses

Apartemen di Brasil Runtuh Tewaskan 8 Orang, Dipicu Hujan Deras?

Sebuah gedung apartemen di Kota Recife di timur laut Brasil runtuh. Peristiwa itu menewaskan sedikitnya delapan orang, kata tim penyelamat.

Liputan6.com, Recife - Sebuah gedung apartemen di Kota Recife di timur laut Brasil runtuh. Peristiwa itu menewaskan sedikitnya delapan orang, kata tim penyelamat.

Dua anak, berusia lima dan delapan tahun, termasuk di antara para korban ketika blok apartemen runtuh pada Jumat 7 Juli 2023.

Mengutip BBC, Sabtu (8/7/2023), sejauh ini penyebab runtuhnya apartemen di Brasil itu belum jelas, namun Recife diguyur hujan lebat beberapa hari ini.

Laporan mengatakan empat orang ditarik keluar dari reruntuhan hidup-hidup dan enam orang masih hilang di lingkungan Janga.

Apartemen runtuh itu terjadi di pinggiran Paulista Recife, di mana beberapa penduduk menyebut bangunan empat lantai jenis ini sebagai "coffin block" atau blok peti mati, mengeluhkan konstruksi yang buruk.

Para pejabat mengatakan bangunan itu runtuh Jumat 7 Juli 2023 sekitar pukul 06:35 waktu setempat (09.35 GMT), ketika banyak warga sedang tidur.

Globo News mengatakan, para korban juga termasuk seorang ibu berusia 43 tahun dan putranya yang berusia 19 tahun.

Gubernur setempat mengatakan pada hari Jumat bahwa akan terjadi lebih banyak hujan dan masyarakat harus memastikan bahwa mereka dapat mencapai bangunan yang aman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.