Sukses

Pijat Ular hingga Masker Kotoran Burung, Ini 5 Perawatan Kecantikan Ekstrem

Banyak wanita rela melakukan perawatan dengan metode ekstrem sekalipun demi meraih kecantikan jiwa raga.

Liputan6.com, Jakarta - Beauty is pain. Begitu bunyi pepatah yang mengatakan bahwa demi kecantikan, ada "harga" yang harus dibayarkan. Mungkin dengan cara yang ekstrem, bahkan menyakitkan.

Tapi kecantikan, tidak hanya melulu soal merawat wajah dan fisik, melainkan juga jiwa. Jadi, selain perawatan wajah atau kulit, upaya yang juga bisa dilakukan adalah relaksasi lewat spa atau pijat. 

Dilansir dari laman Britannica, Kamis (2/2/2023), berikut adalah tujuh perawatan kecantikan paling aneh dan ekstrem di dunia:

1. Pijat Ular

Perawatan yang satu ini mungkin cocok untuk para wanita yang memiliki nyali pemberani. Bagi Anda yang tertarik, Anda bisa mengunjungi salah satu spa di Israel Utara. 

Dengan membayar US$ 70 atau sekitar Rp 1 juta, Anda bisa menikmati sensasi dipijat dengan berbagai jenis ular tanpa bisa. Ular dengan berbagai ukuran, kecil hingga besar, akan membantu ada dalam meredakan nyeri otot. 

2. Cryoteraphy atau Terapi Es Batu

Terapi dengan suhu dingin sudah ada sejak ratusan tahun lalu, dan orang Eropa telah lama menerapkan penggunaan "sauna dingin" untuk meremajakan tubuh dan mengurangi rasa sakit.

Spa pertama di Amerika Utara yang menawarkan "cryotherapy" dibuka pada tahun 2010 oleh Sparkling Hill Resort di British Colombia, Kanada.

Dengan membayar US$ 45 atau setara Rp 670 ribu, Anda dapat merasakan sensasi terpapar es selama 3 menit sebelum masuk ke ruang bersuhu –110° C (–166°F). Namun, Anda tidak perlu merasa khawatir karena perawatan ini berada d bawah pengawasan ketat. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Terapi Ikan

Mungkin Anda tidak terlalu asing dengan terapi ikan yang satu ini. Terapi ikan memang populer di Eropa dan Asia.

Kemudian, terapi ini perlahan-lahan bermunculan di salon-salon Amerika Serikat - meskipun beberapa negara bagian menyinggung masalah kebersihan dan melarang perawatan tersebut.

Dalam terapi ini, Anda akan merendam kaki di kolam berisi lebih dari 100 ikan garra rufa (dari keluarga Cypriniformes), yang menggigit kulit mati agar kaki kembali lembut.

Namun, perawatan ini tidak dianjurkan bagi mereka yang mudah merasa geli. 

3 dari 4 halaman

4. Kotoran Burung Bulbul

Kotoran burung mungkin menjadi hal yang paling Anda benci ketika jatuh di kendaraan Anda.

Tetapi rupanya sejumlah orang menggunakannya untuk memperbaiki kerusakan kulit di wajah mereka.

Banyak salon kelas atas menerapkan kotoran dari burung bulbul sebagai bagian dari perawatan wajah yang harganya sekitar US$ 225 atau setara dengan Rp3,3 juta.

Setelah disinari dengan sinar ultraviolet untuk membunuh bakteri, kotoran burung bulbul digiling menjadi bubuk dan dicampur air hingga membentuk pasta khusus. Campuran tersebut dikatakan dapat mencegah noda dan meratakan warna kulit.

4 dari 4 halaman

5. Masker Lendir Siput

Lendir bekicot atau siput telah lama dikenal karena khasiat kesehatannya, tetapi sebuah salon di Jepang telah melakukan perawatan alami dengan cara yang baru.

Dengan harga sekitar US$ 100 atau setara Rp 1,4 juta, Celebrity Escargot Course memungkinkan klien untuk bertatap muka dengan moluska -secara harfiah- untuk mendapatkan manfaat dari sekresi mereka.

Dalam proses perawatan, siput akan meluncur di wajah Anda sesuka mereka hingga meninggalkan jejak antioksidan dan protein berlendir setelahnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.