Sukses

Pangeran William Sempat Teriak-Teriak Akibat Harry-Meghan Markle

Dokumenter terbaru Pangeran Harry dan Meghan Markle mengungkap kemarahan Pangeran William.

Liputan6.com, London - Pangeran Harry mengungkap cerita terbaru soal keluarganya di dokumenter Harry & Meghan. Putra bungsu Lady Diana itu berkata kakaknya sempat ngamuk besar terkait masalah "Megxit". 

Pada episode lima dokumenter tersebut, Pangeran Harry bercerita rencananya dan Meghan Markle untuk lebih independen. Alhasil, mereka ingin mengurangi pekerjaan resmi mereka, meski tetap mendukung Ratu Elizabeth II. 

Pertemuan lantas digelar yang melibatkan Pangeran Charles, Pangeran William, dan Ratu Elizabeth II. Tak disangka, Pangeran Harry menyebut William mengamuk. 

"Sungguh menyeramkan saat kakak saya menjerit dan berteriak kepada saya. Dan ayah saya mengatakan hal-hal yang tidak benar. Dan nenek saya hanya duduk diam dan mendengarkan," ujar Pangeran Harry dalam dokumenter yang rilis pada Desember 2022.

Pangeran Harry tidak menyalahkan Ratu Elizabeh II. Namun, Harry berkata neneknya mendapat bisikan bahwa tindakan Harry bisa merugikan institusi Keluarga Kerajaan Inggris. 

Proposal Harry untuk mengurangi pekerjaan kerajaan lantas tak mendapat respons positif. 

"Orang-orang di sekitarnya memberitahunya bahwa proposal yang dua orang ini (Harry-Meghan) lakukan dipandang sebagai serangan kepada institusi. Dan beliau mengikuti saran yang diberikan," ujar Pangeran Harry.

Bantah Pernyataan Kompak

Isu keretakan hubungan William-Harry pada 2020 sempat terendus media Inggris. Pernyataan bersama lantas muncul bahwa keduanya akrab-akrab saja. 

Pada dokumenter Netflix tersebut, Pangeran Harry menyebut tidak pernah setuju untuk merilis pernyataan itu. 

"Saya tidak mempercayainya. Tidak ada yang bertanya izin ke saya untuk menaruh nama di pernyataan seperti itu," ujar Pangeran Harry. 

Ia pun menyayangkan tudingan-tudingan bahwa Megxit adalah gara-gara Meghan Markle. Harry menegaskan itu merupakan keputusan bersama, bahkan andilnya lebih besar. 

"Faktanya, itu keputusan saya," jelas Pangeran Harry. "Ia (Meghan) tak pernah ingin pergi."

Pihak Keluarga Kerajaan Inggris dilaporkan menolak merespons ucapan Pangeran Harry di dokumenter tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kate Middleton dan Pangeran William Tampil Santai

Sementara, Pangeran William dan Kate Middleton baru saja membagikan foto keluarga mereka untuk kartu Natal tahun ini.  Dalam foto itu Pangeran dan Putri Wales terlihat bersama ketiga anak mereka: Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis. Dengan bergandengan tangan, kelimanya berjalan dengan senyum di wajah.

Mereka terlihat mengenakan pakaian yang kasual tapi sangat terasa kehangatan di keluarga ini. William mengenakan celana panjang jeans biru tua dan kemeja tangan panjang berwarna senada. Kate juga memakai celana jeans biru tua dan kemeja putih tangan panjang.

Sementara ketiga anak mereka memakai celana pendek dan baju tangan pendek. Mereka berlima sama-sama mengenakan sneakers. Kartu baru ini juga menandai tonggak utama bagi pasangan tersebut. Ini adalah kartu Natal pertama Pangeran dan Putri Wales setelah kematian Ratu Elizabeth pada September lalu.

Melansir Page Six, Selasa, 13 Desember 2022, foto itu diambil oleh fotografer Matt Porteous di Norfolk awal tahun ini. "Saya senang menghabiskan waktu memotret Pangeran dan Putri serta anak-anak mereka di Norfolk awal tahun ini," ungkap Matt Porteous.

"Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk mengabadikan momen spesial ini dalam sebuah keluarga dan saya senang mereka telah memilih potret ini untuk Kartu Natal 2022 mereka," lanjutnya.  Banyak warganet langsung bereaksi terhadap foto kartu Natal itu di Instagram dalam waktu kurang dari satu jam setelah pasangan kerajaan membagikannya di aplikasi berbagi foto dan video Instagram dan Twitter.

3 dari 4 halaman

Konser Natal

Kate Middleton juga mempromosikan acara Natal kerajaan yang akan menggelar konser Natal bertajuk 'Royal Carols: Together at Christmas'. Konser lagu Natal tahunan kedua itu disponsori oleh The Royal Foundation.

Putri Wales itu mengenakan gaun merah berkilauan menyesuaikan tema acara yang dipromosikannya. "Gabunglah bersama kami pada Malam Natal ini dengan pelayanan sangat spesial di Westminster Abbey, penuh dengan lagu-lagu Natal yang meriah dan pertunjukan yang indah, saat kami merayakan apa yang menjadikan ini waktu terindah tahun ini," kata Kate dalam promo yang tayang pada Minggu malam, 11 Desember 2022.

Acara ini menjadi urusan keluarga kerajaan karena dia dan William akan bergabung dengan Raja Charles III dan Ratu Camilla untuk konser 15 Desember 2022 di Westminster Abbey. Kate sudah mulai mempromosikan acara tersebut sejak bulan lalu.

Saat itu, ia meminta bantuan publik untuk menentukan akhir konser dengan membuat jajak pendapat antara tiga lagu pilihan. "Bantu kami memutuskan lagu Natal terakhir untuk Together at Christmas," tulisnya saat itu.

Diorganisir oleh Putri Kate, acara perayaan itu juga akan menyatukan anggota keluarga kerajaan lainnya dengan staf amal, sukarelawan komunitas, pekerja garis depan, personel militer, dan lainnya untuk "merayakan kegembiraan yang dapat dibawa oleh hubungan manusia," kata Istana Buckingham dalam rilisnya, dikutip dari People.

4 dari 4 halaman

William dan Kate

Momen kemesraan Kate Middleton dan Pangeran William semakin sering dilihat publik. Yang terbaru, Pangeran dan Putri Wales berbagi potret yang memperlihatkan mereka saling memandang secara romantis selama perjalanan dinas mereka di Boston, Amerika Serikat (AS).

Dalam unggahan Instagram yang dibagikan pada Selasa, 6 November 2022, pasangan bangsawan ini terlihat menghadiri Earthshot Prize di Fenway Park sebagai bagian dari tur tiga hari mereka di Negeri Paman Sam. Di salah satu foto, William memeluk Kate dengan satu tangan saat mata keduanya saling mengunci dan tersenyum.

Jepretan lain, seperti dirangkum PageSix, Rabu (7/12/), menampilkan Kate tertawa bersama suaminya, yang membelakangi kamera, saat ia juga tersenyum dan memegang folder dengan tanda tangan W dan mahkota bersulam di bagian depan. Dua foto lain menampilkan orangtua dari tiga anak ini menikmati acara penghargaan bersama sesama tamu.

Satu jepretan terakhir menunjukkan Kate dan William, yang membelakangi kamera, menonton video Sir David Attenborough sedang berbicara.

Keduanya disebut tampil gemilang saat menghadiri Earthshot Prize Awards di Boston. Sesuai tema acara, yakni ramah lingkungan, para tamu diminta tidak membeli gaun atau jas baru untuk malam itu. Kate pun mematuhi pedoman mode berkelanjutan, dilansir dari People.

Ibu tiga anak ini tampil menawan dalam gaun off-shoulder hijau cerah dari Solace London, yang ia sewa dari HURR, platform persewaan gaun desainer di Inggris. Kate melengkapi penampilannya dengan kalung zamrud dan berlian milik Putri Diana.

Ia juga mengenakan sepasang anting berlian serasi yang dipasang dalam material platinum oleh Asprey. Sementara itu, Pangeran William memilih memakai ulang blazer beludru birunya, yang telah ia kenakan ke acara-acara kerajaan sebelumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.