Sukses

Ledakan Bom di Toko Teh dekat Pusat Pelatihan Tentara Somalia, 4 Orang Tewas

Liputan6.com, Mogadishu - Insiden ledakan bom bunuh diri terjadi di Somalia. Sejumlah orang dilaporkan jadi korban, beberapa di antaranya meninggal dunia.

"Sedikitnya empat orang tewas dan lebih dari 10 lainnya cedera setelah seorang pembom bunuh diri meledakkan rompi bahan peledak di sebuah toko teh di luar pusat pelatihan tentara di Distrik Wadajir, Mogadishu," kata polisi.

Polisi Somalia mengatakan pengebom masuk ke toko teh, berpura-pura menjadi pelanggan dan duduk untuk minum teh. Beberapa saat kemudian, pengebom meledak.

"Pengebom itu sengaja menargetkan pelanggan toko teh. 14 orang terluka dalam ledakan itu, dan empat dari mereka meninggal karena luka-luka mereka setelah dievakuasi dari tempat kejadian," kata juru bicara polisi Mayor Abdifatah Aden seperti dikutip dari situs Voice of America, Rabu (19/1/2022).

Kelompok militan Al-Shabab segera mengaku bertanggung jawab atas serangan yang terjadi Selasa 18 Januari waktu setempat.

Ledakan bom itu menyebabkan kerusakan parah pada toko teh, yang terbuat dari lembaran logam bergelombang.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Ledakan Kedua

Ledakan kedua terjadi sekitar dua jam setelah ledakan pertama, di distrik yang sama, lapor polisi.

"Serangan terakhir berasal dari perangkat yang dipasang pada kendaraan milik perusahaan swasta, dan tidak ada korban yang dilaporkan", kata polisi.

Pada hari Minggu, juru bicara pemerintah Somalia dan mantan jurnalis Mohamed Ibrahim Moalimuu terluka parah ketika seorang pengebom bunuh diri berlari ke arah mobilnya dan meledakkan rompi peledak.

Tangan dan kaki Moalimuu terluka oleh pecahan peluru dari perangkat itu. Dia telah diterbangkan ke Turki untuk perawatan medis. 

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Tips Perkuat Sistem Kekebalan Tubuh Lansia Cegah COVID-19