Sukses

19 Januari 1955: Permainan Scrabble Mendunia, Dijual Secara Internasional

Liputan6.com, Jakarta - Permainan Scrabble hari ini, 19 Januari 1955, tercatat sejarah mendunia. Sebab terjual secara internasional, tak hanya di negara asalnya, Amerika Serikat.

Permainan kotak-kotak huruf yang sudah dikenal ini dapat dengan mudah dianggap sebagai salah satu permainan papan paling terkenal dalam sejarah.

Kelahiran Scrabble dapat ditelusuri kembali ke tahun 1938, di mana permainan kata populer dikembangkan oleh orang Amerika, Alfred Mosher Butts dan diberi nama "Criss-Crosswords."

Butts menjual hak Criss-Crosswords kepada James Brunot, yang kemudian akan menjadi merek dagang nama Scrabble yang ikonik.

Pada tahun 1952, popularitas Scrabble meningkat secara dramatis dan memulai jalan permainan menuju fenomena internasional.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Dijual ke Inggris dan Australia

Pada tanggal ini, 19 Januari 1955, Scrabble pertama kali dijual di Inggris dan Australia. Ini menandai penampilan pertama game tersebut di platform internasional dan akan memungkinkan warga Inggris dan Australia untuk merangkul ciptaan Amerika.

Scrabble akan terus menjual jutaan game di seluruh area ini. J.W. Spear and Sons menangani distribusi Scrabble di luar negeri.

Di tahun-tahun berikutnya, popularitas Scrabble terus meningkat.

Scrabble telah melahirkan malam yang menyenangkan bersama keluarga dan teman, serta liga yang kompetitif. Scrabble bahkan ditampilkan dalam acara televisi NBC dari tahun 1984 hingga 1990.

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Cara Lindungi Diri dan Cegah Penyebaran COVID-19 Varian Omicron