Sukses

HUT Perkawinan ke-74 Tahun Ini, Ratu Elizabeth Tanpa Pangeran Philip

Ratu Inggris bakal memperingati ulang tahun perkawinannya yang ke-74 20 November 2021.

Liputan6.com, London - 20 November mendatang Ratu Inggris bakal memperingati ulang tahun perkawinannya yang ke-74. Namun tahun ini Ratu Elizabeth II tanpa kehadiran Pangeran Philip. Demikian menurut laporan VOA Indonesia yang dikutip Jumat (19/11/2021).

Pangeran Philip tutup usia pada 9 April lalu, hanya beberapa bulan sebelum hari ulang tahunnya yang ke-100.

Ratu – yang dikenal sebagai sosok sangat tertutup dan tidak suka menunjukkan kasih sayang yang berlebihan – pernah di depan publik menyebut Pangeran Philip sebagai “sandarannya.”

Setelah kekhawatiran akan kondisi kesehatannya sendiri baru-baru ini, Ratu Elizabeth hari Rabu 17 November melangsungkan pertemuan dengan Kepala Staf Militer Inggris Jendral Nick Carter di Kastil Windsor. Ini merupakan kesempatan pertama di mana ia terlihat melakukan pertemuan tatap muka sejak ia melewatkan kebaktian nasional “Remembrance Sunday” karena terkilir.

Kendati demikian Ratu yang berusia 95 tahun itu tampak sehat ketika ia bicara dengan Jendral Nick Carter.

Kekhawatiran tentang kesehatan Ratu meningkat bulan lalu, ketika ia dirawat di sebuah rumah sakit di London setelah menjalani uji medis. Akhir Oktober lalu pejabat Istana mengatakan dokter telah memberitahu Ratu untuk beristirahat selama dua minggu dan hanya melakukan tugas-tugas ringan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ratu Inggris Terlihat Menarik Diri

Kematian Pangeran Philip bulan April lalu terkadang membuat Ratu Elizabeth menjadi sosok yang suka menyendiri ketika ia kembali menjalankan tugas kerajaan. Dalam beberapa kesempatan ia ditemani Pangeran Charles, Putri Anne atau Pangeran William.

Yang semakin memprihatinkan keluarga kerajaan adalah ketegangan hubungan Pangeran Harry dan Pangeran William sejak keputusan Harry berhenti dari tugas-tugas kerajaan dan pindah ke California. Juga tentang Pangeran Andrew, yang hingga kini menjauh dari kegiatan publik sejak mencuatnya kontroversi persahabatannya dengan mendiang pelaku kejahatan seksual Jeffrey Epstein tahun 2019 lalu.

3 dari 3 halaman

Infografis 9 Tips Lansia Tetap Sehat Bebas COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.