Sukses

3 Jasad Tergeletak di Jalanan Bangkok Saat Kasus COVID-19 Thailand Naik

Liputan6.com, Bangkok - Saat kasus COVID-19 sedang meningkat di Thailand, tiga jasad tanpa pendamping ditemukan di jalanan dalam waktu kurang dari 24 jam pada Selasa 20 Juli 2021.

Dikutip dari Mashable SE Asia, Jumat (23/7/2021), jasad-jasad itu ditemukan tergeletak begitu saja di jalanan Bangkok.

Sejumlah jasad tanpa pengawasan selama berjam-jam itu kemudian jadi target foto orang-orang yang melintas. Tak sedikit pula yang merekam gambar.

Jasad pertama yang ditemukan melibatkan seorang pria yang positif COVID-19 dan pingsan di dekat kuil Buddha Wat Bowonniwet --di kawasan tua Bangkok.

Walau diberi pertolongan pertama, pria itu meninggal sekitar pukul dua siang waktu setempat dan dibiarkan hingga jam 10 malam.

2 dari 3 halaman

Ketiga Jasad Diduga Terjangkit COVID-19

Tidak jauh dari jasad pertama, jenazah kedua yang sudah diidentifikasikan sebagai Seri Rueangrojanarit (60) ditemukan di Jalan Ratchadamnoen. Ia baru diangkat oleh seorang pekerja yang mengenakan pakaian pelindung pada pukul 22.30 waktu setempat.

Setelah itu, jasad ketiga ditemukan tergeletak di depan pusat perbelanjaan Lotus di Rama IV Road, dan saat ini sedang menjalani otopsi di Rumah Sakit Chulalongkorn.

Menurut Kapolda Thonglor Sumetat Bawonnnantakul, jasad ketiga yang merupakan pria berusia 40 tahun itu tidak memiliki denyut nadi, tidak ada identitas, dan tidak ada luka yang terlihat.

Melihat foto-foto tersebut, banyak yang menganggap ketiga jasad tersebut itu meninggal karena COVID-19 dan kurangnya akses ke pasokan medis kemungkinan menjadi alasan di balik kematian mendadak mereka.

 

Reporter: Paquita Gadin

3 dari 3 halaman

Infografis 7 Tips Cegah Klaster Keluarga Covid-19