Sukses

Penembakan Terjadi di Kota Kecil Jerman, Kasus Terorisme?

Liputan6.com, Espelkamp - Seorang pria dan wanita tewas ditembak di Kota Espelkamp, Jerman. Pelaku diduga berusia 52 tahun.

Penembakan terjadi pada Kamis 17 Juni waktu setempat. Polisi tidak membuka banyak detail, tetapi yakin ini bukan kasus terorisme.

Sebagaimana hal-hal terlihat ini seperti kasus kriminal ketimbang terorisme," ujar juru bicara polisi kepada Reuters, seperti dikutip DW.com, Jumat (18/6/2021).

Salah satu korban dibunuh di depan blok apartemen, sementara satu lainnya di jalanan terdekat.

Kota Espelkamp berlokasi sekitar 80 kilometer di barat Hanover. Investigasi pembunuhan telah dibuka dan seorang pria berusia 52 tahun telah menjadi tersangka.

Polisi meyakinkan masyarakat bahwa pelaku tidak lagi menjadi ancaman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Polisi Siaga

Polisi berkata pelaku sempat terjatuh dan terluka ringan. Pelaku yang berasal dari Diepenau di Lower Saxony itu telah ditahan.

Korban pria yang tewas berusia 48 tahun, sementara informasi tentang korban wanita belum diberikan. Motif pelaku juga masih tidak jelas.

Polisi lantas memastikan bahwa situasi sudah terkendali.

"Polisi telah membuat situasi operasional benar-benar terkendali. Ada banyak petugas yang sedang patroli," ujar pihak kepolisian.

3 dari 3 halaman

Infografis COVID-19:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.