Sukses

Top 3: Mahathir Mohamad Jadi Orang Tertua di Malaysia Divaksinasi COVID-19 Menyedot Perhatian

Liputan6.com, Jakarta- Program vaksinasi COVID-19 pemerintah Malaysia, mengumumkan mantan Perdana Menteri, Mahathir Mohamad telah menjadi penerima vaksin COVID-19 tertua di negara tersebut. 

Berita tentang Mahathir Mohamad yang menjadi orang tertua di Malaysia yang disuntik vaksin COVID-19 menjadi berita terpopuler di kanal Global Liputan6.com, Senin (8/2/2021).

Berita populer lainnya membahas tentang Senat Amerika Serikat yang menyetujui RUU bantuan COVID-19 senilai US$1,9 triliun dari Presiden Joe Biden.

RUU bantuan COVID-19 itu, bertujuan untuk membantu warga AS menghadapi dampak pandemi Virus Corona.

Adapun berita yang paling disorot lainnya, yaitu Ari Ben-Menashe, yang merupakan pelobi Israel yang disewa junta militer Myanmar untuk mencari dukungan atas kudeta.

Berikut ini artikel terpopuler kanal Global dalam Top 3 Global Liputan6.com:

  

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 6 halaman

1. Mahathir Mohamad Jadi Orang Tertua di Malaysia yang Disuntik Vaksin COVID-19

Mantan Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad telah menjadi penerima vaksin COVID-19 tertua di negara tersebut. 

Hal itu diumumkan dalam laman Twitter program vaksinasi COVID-19 pemerintah Malaysia, @JKJAVMY

Namun, pengumuman itu tidak mengungkap vaksin COVID-19 mana yang diterima oleh Mahathir.

 

Baca selengkapnya....

3 dari 6 halaman

2. Senat AS Setujui RUU Bantuan COVID-19 Senilai 1,9 Triliun Dolar dari Joe Biden

RUU bantuan COVID-19 oleh Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden yang bertujuan untuk membantu warga AS menghadapi dampak pandemi Virus Corona telah mendapatkan persetujuan dari Senat.

Rencana dana bantuan sebesar US$ 1.9 triliun itu disetujui oleh Senat pada Sabtu (6/3) waktu setempat, meskipun senator Republik tidak menyetujui langkah tersebut.

Dewan Perwakilan Rakyat AS, yang kini dikendalikan oleh Partai yang mewakili Biden, Demokrat - diharapkan untuk disahkan pada Selasa depan.

 

Baca selengkapnya....

4 dari 6 halaman

3. Ari Ben-Menashe, Pelobi Israel yang Disewa Junta Myanmar Cari Dukungan Atas Kudeta

Seorang pengusaha Israel kelahiran Iran yang memiliki perusahaan lobi politik kontroversial di Kanada baru-baru ini disewa oleh Menteri Pertahanan Myanmar Mya Tun Oo untuk melobi beberapa figur internasional ternama guna mendukung junta militer --situs berita independen yang berbasis di AS Foreign Lobby melaporkan pada Jumat 5 Maret 2021.

Pengusaha Ari Ben-Menashe dan perusahaan lobinya yang berbasis di Montreal, Dickens & Madson disewa untuk "membantu menjelaskan situasi nyata di negara ini," bunyi perjanjian konsultasi antara firma itu dengan representasi Junta, tertanggal Kamis 4 Maret 2021.

Foreign Lobby melaporkan bahwa firma Dickens & Madson bertugas melobi tokoh-tokoh di Kongres AS dan dalam pemerintahan Joe Biden serta pemerintah Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Israel dan Rusia selain PBB, Uni Afrika dan organisasi dan LSM internasional lainnya.

 

Baca selengkapnya....

5 dari 6 halaman

Infografis 6 Tips Isolasi Mandiri di Rumah

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Berikut Ini: