Sukses

Top 3: Memanasnya Tensi PM Malaysia Muhyiddin Yassin Vs Anwar Ibrahim Jadi Sorotan

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Drama politik di negeri jiran Malaysia masih berlanjut. Anwar Ibrahim kini mencoba bangkit dan mengklaim punya dukungan mayoritas di parlemen. 

Anwar Ibrahim seharusnya menjadi perdana menteri Malaysia menggantikan Mahathir Mohamad. Namun, Mahathir keburu dilengserkan sebelum transisi kekuasaan terjadi. 

Setelah Mahathir lengser, Muhyiddin Yassin naik menjadi perdana menteri. Muhyiddin sejatinya adalah rekan separtai dan menteri di kabinet Mahathir.

Isu politik di Malaysia serta gelombang kedua COVID-19 menjadi sorotan pembaca global Liputan6.com. Berikut daftar tiga berita terpopuler pada Jumat (25/9/2020).

2 dari 5 halaman

1. Muhyiddin Vs Anwar

Di Kuala Lumpur, pemimpin oposisi Malaysia Anwar Ibrahim mengklaim mendapat dukungan "kuat dan meyakinkan" dari mayoritas Anggota Parlemen untuk membentuk pemerintahan baru. 

Klaim itu diumumkan Anwar di tengah kampanye intens di hari-hari terakhir pemungutan suara negara bagian Sabah pada Rabu, 23 September, seperti dilansir laman Channel News Asia. 

Namun, klaim Anwar Ibrahim diragukan sejumlah pakar politik. 

Baca selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. PM Justin Trudeau: Kanada Gelombang Kedua Pandemi COVID-19

Perdana Menteri Justin Trudeau menyatakan bahwa Kanada telah berada dalam gelombang kedua pandemi Virus Corona COVID-19.

PM Trudeau juga memperingatkan potensi terjadinya penyebaran Virus Corona COVID-19 yang jauh lebih buruk menjelang musim gugur di Kanada, seperti dikutip dari Associated Press

Ketika Kanada menerapkan lockdown pada 13 Maret, hanya ada 47 kasus baru COVID-19 baru yang dikonfirmasi, menurut PM Trudeau.

Namun pada 22 September, ketika pembatasan telah dilonggarkan, Kanada mencatat lebih dari 1.000 kasus infeksi baru.  

Baca selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Gigit Pensil Bisa Bikin Bahagia, Ini Penjelasan Ahli

Kita bisa menjadi lebih bahagia dengan lebih banyak tersenyum, kata psikolog. Dan meskipun banyak faktor stres yang terjadi, kita dapat memperbaiki suasana hati dengan menggunakan pensil, kata para peneliti.

Bagaimana caranya? 

Tindakan sederhana ini sangat efektif. Jadi dengan meletakkan pensil di mulut secara horizontal, otomatis bibir membentuk senyuman. Dan tubuh Anda mengenali diri Anda sendiri apabila tersebut. 

Baca selengkapnya...

 

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: