Sukses

Salah Satu Tempat Prostitusi Terbesar di Eropa Bangkrut karena Corona COVID-19

Salah satu tempat prostitusi terbesar di Eropa, Pascha telah menyatakan kebangkrutan, setelah pandemi Covid-19 di Jerman, "kita sudah buntu," kata sang direktur.

Liputan6.com, Jerman - Salah satu tempat prostitusi terbesar di Eropa, Pascha telah menyatakan kebangkrutan. Kondisi itu terjadi karena pandemi Virus Corona COVID-19 melanda Jerman.

"Kita sudah buntu," kata direktur Pascha, Armin Lobscheid.

Gedung dengan 10 lantai tersebut merupakan landmark kota Cologne. Namun semenjak merebaknya COVID-19 di negara tersebut, pemerintah negara bagian Rhine-Westphalia pun segera melarang adanya kegiatan prostitusi.

Di Pascha ada sekitar 120 orang yang terdaftar sebagai pekerja seks komersil. Pascha juga diketahui mempekerjakan sekitar 60 staf termasuk juru masak dan penata rambut.

Lobscheid pun mengkritik penanganan pandemi COVID-19 oleh otoritas Jerman, terutama kemampuan mereka dalam menjelaskan kapan tepatnya bisnis bisa dioperasikan kembali. Dia mengatakan, pejabat akan memberi tahu mereka setiap dua pekan apakah dapat membuka kembali atau tidak.

"Kami tidak bisa seperti itu. Kami mungkin bisa menghindari kebangkrutan dengan bantuan bank jika kami bisa dijanjikan kapan tepatnya bisa dimulai lagi pada awal tahun depan," ungkapnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jika Ditutup Akan Membahayakan Para Pekerja

Pada 2006, Pascha sempat menjadi berita utama ketika sekelompok Muslim mengancam akan melakukan kekerasan atas pemasangan sebuah iklan seorang wanita setengah telanjang di sisi gedung yang diletakkan di samping 32 bendera negara peserta Piala Dunia saat itu, termasuk Iran dan Arab Saudi.

Beberapa kelompok telah menyuarakan keprihatinan bahwa menutup rumah prostitusi resmi dapat membuat pelacur dalam bahaya yang lebih besar karena mereka akan dipaksa melayani di bawah tanah.

Sampai saat ini saja, orang-orang masih membuka pesanan selama pandemi meskipun tanpa pembayaran pajak.

 

Reporter: Vitaloca Cindrauli Sitompul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.