Sukses

Imbas COVID-19, Facebook Izinkan Karyawan Kerja dari Rumah hingga Juli 2021

Imbas COVID-19, Facebook mengizinkan karyawannya bekerja dari rumah hingga Juli 2021.

Liputan6.com, San Fransisco - Akibat pandemi COVID-19, Facebook mengumumkan bahwa kini para pekerjanya dapat bekerja dari rumah hingga Juli 2021. Facebook juga bergabung dengan Google yang mengizinkan pekerja nya bekerja dari jarak jauh hingga musim panas tahun depan.

Dalam sebuah pernyataan, juru bicara Facebook, Nneka Norville, menyatakan: “Berdasarkan panduan dari ahli kesehatan dan pemerintah, serta keputusan yang diambil dari diskusi internal kami tentang masalah ini, kami mengizinkan karyawan untuk terus bekerja secara sukarela dari rumah hingga Juli 2021. Selain itu, kami memberi karyawan tambahan US$ 1.000 untuk kebutuhan kantor rumah."

Maret lalu, 48.000 karyawan Facebook mulai bekerja dari jarak jauh sejak gelombang pertama peraturan tinggal di rumah. Awalnya, perusahaan mengumumkan bahwa karyawannya akan bekerja dari jarak jauh hingga akhir tahun 2020, seperti yang dikutip dari Hypebeast, Sabtu (8/8/2020).

Simak video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Empat Puluh Persen Pekerja Facebook Memilih Bekerja dari Rumah

Kepada The Verge, Zuckerberg mengatakan bahwa 40% pekerjanya menyarankan untuk bekerja dari rumah secara permanen. Arah baru yang diambil oleh Facebook menandai perubahan yang kuat dari kebijakan sebelumnya, yang menawarkan bonus hingga US$ 15.000 kepada karyawan yang secara sukarela pindah lebih dekat ke kantor pusat Facebook, seperti yang dilaporkan pada awal Maret lalu. 

Pada saat yang sama, kebijakan serupa akan ada tetapi dengan arah sebaliknya: mereka yang memutuskan untuk bekerja dari rumah secara permanen akan mendapat pengurangan gaji. Gaji itu akan diberikan sesuai dengan kebutuhan lingkungan para pekerja Facebook tinggal. 

"Itu berarti jika Anda tinggal di lokasi di mana biaya hidup  lebih rendah, atau biaya tenaga kerja lebih rendah, maka gaji cenderung lebih rendah di tempat-tempat itu," kata Zuckerberg.

 

Reporter: Yohana Belinda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.