Sukses

PlayStation Lanjutkan Aksi Boikot Beriklan di Facebook dan Instagram

Meskipun memiliki 38 juta like di Facebook dan 26 juta follower di Instagram, PlayStation tetap dengan keputusannya dan tidak mengunggah apa pun hingga saat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Awal bulan lalu, PlayStation menambah daftar nama perusahaan besar di dunia yang melakukan boikot iklan di Facebook dan Instagram.

Meskipun memiliki 38 juta likes di Facebook dan 26 juta follower di Instagram, PlayStation tetap dengan keputusannya, dan tidak mengunggah apa pun hingga saat ini.

Selain Sony, perusahaan besar yang berkecimpung di berbagai bidang pun juga ramai-ramai melakukan boikot beriklan di Facebook dan Instagram.

Adapun perusahaan itu, termasuk Coca-Cola, Ford, dan Starbucks pada awal Juli yang berusaha menekan Facebook tentang kampanye Stop Hate For Profit.

Perusahaan sendiri sempat mengklaim akan kembali ke Facebook pada awal Agustus 2020.

Akan tetapi, hingga kini belum ada kegiatan apa pun di laman media sosial PlayStation tersebut, sebagaimana dikutip dari Pushsquare, Jumat (7/8/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aktif Kembali Jelang Peluncuran PS5?

Konsol PS4. (Doc: Sony PlayStation)

Jelang peluncuran konsol baru perusahaan, yaitu PlayStation 5 (PS5), bukan hal yang tak mungkin Sony akan mulai aktif kembali dalam waktu dekat ini.

Toh, saat logo PS5 diluncurkan pertama kali sempat mencetak rekor likes di Instagram.

Berdasarkan hal itu, banyak yang meyakini PlayStation akan kembali aktif di Facebook dan Instagram.

 

3 dari 3 halaman

Pukulan Berat ke Facebook

PlayStation Store gelar diskon gede-gedean bersamaan dengan acara Tokyo Game Show 2019. (Doc: Sony Interactive Entertainment)

Dengan tidak beriklan selama sebulan, pastinya tidak akan berdampak baik dan memberikan efek jera untuk perusahaan bentukan Mark Zuckerberg tersebut.

Apalagi perusahaan yang setop beriklan di Facebook dan Instagram sendiri cukup besar dan terkenal di dunia.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.