Sukses

Arab Saudi Umumkan Kematian Ketiga Pangerannya dalam 2 Bulan Terakhir

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Kerajaan Arab Saudi mengumumkan kematian salah seorang pangeran Saudi lagi. Khalid Bin Saud Bin Abdul Aziz dilaporkan meninggal pada Selasa 7 Juli 2020.

Menurut laporan pemerintah setempat, Pangeran Khalid meninggal di luar negeri. Namun, pihak terkait masih belum melaporkan apapun tentang penyebab kematiannya.

"Semoga Allah SWT melimpahkan rahmat dan pengampunan kepadanya dan menempatkannya di surga, kita milik Allah dan kepada-Nya kita akan kembali," kata pernyataan itu seperti dikutip dari Gulf News, Jumat (10/7/2020). 

Kematian Pangeran Khalid merupakan kali ketiga bagi Pemerintah Kerajaan Arab Saudi mengumumkan kematian pangeran dalam dua bulan terakhir. Sebelumnya ada Pangeran Bandar bin Saad bin Muhammad Al Saud yang meninggal pada Minggu 28 Juni malam.

Seorang kerabat terdekat mengklaim bahwa kematiannya bukan disebabkan oleh Virus Corona COVID-19 namun karena penyakit lain.

2 dari 3 halaman

Pembatasan Haji oleh Kerajaan Arab Saudi

Arab Saudi telah membatasi jumlah jemaah haji 2020 dan menerapkan beberapa protokol kesehatan. Keputusan itu dibuat karena kasus Virus Corona COVID-19 masih bertambah di sebagian besar negara di dunia.

Pada awal Juni, Menteri Kesehatan Arab Saudi, Dr. Tawfiq Al-Rabiah telah mengumumkan pembatasan jumlah jemaah haji 2020.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini: