Sukses

Pijat Lembut Telinga Anda Setiap Hari, Maka 5 Hal Ini yang Akan Terjadi

Menarik dan mengusap area telinga Anda dengan lembut, terutama lobus Anda, merangsang banyak ujung saraf, dan mereka dapat membantu otak Anda melepaskan endorfin.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah eksperimen dilakukan untuk menguji dan melihat apakah pijat telinga dapat membantu mengurangi rasa sakit di antara orang-orang dengan sakit punggung bawah kronis. Dan hasilnya menunjukkan bahwa prosedur sederhana ini adalah cara yang efektif untuk mengurangi ketidaknyamanan yang selama ini Anda rasakan.

Menarik dan mengusap area telinga Anda dengan lembut, terutama lobus Anda, merangsang banyak ujung saraf, dan mereka dapat membantu otak Anda melepaskan endorfin, demikian dikutip dari laman Brightside.me, Kamis (9/7/2020).

Hormon-hormon ini diketahui membuat kita merasa baik dan membantu meringankan rasa sakit. Cara ini juga dapat meningkatkan sirkulasi darah Anda.

Beberapa penelitian bahkan menunjukkan bahwa, berkat tindakan memijat sederhana ini, orang dapat mengelola rasa sakit fisiknya dengan lebih baik, dan ambang rasa sakitnya bahkan meningkat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Tingkat Stres dan Kecemasan Anda Berkurang

Studi kecil lain dilakukan di antara pasien selama periode fertilisasi in vitro. Hasil membuktikan bahwa pijat telinga adalah hal yang baik untuk dilakukan dalam situasi yang penuh tekanan ini.

Pijat titik telinga Anda dengan gerakan memutar lambat jika Anda merasa stres, panik, gelisah, lelah, atau jengkel. Titik ini terletak di kulit atas telinga Anda, di bagian yang terasa seperti lubang berbentuk segitiga.

 

3 dari 6 halaman

2. Sakit Kepala dan Migrain Anda Bisa Terasa Lega

Sementara obat penghilang rasa sakit dapat memiliki beberapa efek serius dan berpotensi merusak tubuh dan kesehatan Anda, stimulasi telinga pada umumnya tidak berbahaya.

Anda bahkan dapat menggabungkannya dengan beberapa solusi alami seperti teh peppermint untuk efek yang lebih baik.

 

4 dari 6 halaman

3. Bisa Menurunkan Berat Badan Lebih Cepat

Selain berolahraga secara teratur dan mempertahankan pola makan yang sehat, Anda juga bisa mulai menggosok titik yang berbeda di telinga setiap hari.

Ternyata, dikombinasikan dengan rutinitas lain yang diperlukan, memijat bisa membantu penurunan berat badan lebih cepat.

Setelah Anda mencapai tujuan Anda, pastikan terus melakukannya untuk menjaga berat badan agar tetap sehat.

 

5 dari 6 halaman

4. Bisa Membantu Melawan Insomnia

Karena stimulasi telinga memiliki efek relaksasi, Anda dapat melakukannya sebelum waktu tidur untuk menenangkan diri.

Meskipun prosedur ini sendiri tidak akan membantu Anda menghilangkan insomnia sepenuhnya, ini dapat membantu Anda untuk rileks, yang diperlukan untuk tidur yang baik.

 

6 dari 6 halaman

5. Memberi Dorongan Energi

Anda mungkin lupa meminum kopi pagi untuk membangunkan Anda dari rasa ngantuk. Sebagai gantinya, Anda dapat mencoba menggosok telinga Anda sedikit lebih intens. Merangsang ujung saraf telinga Anda dapat mengaktifkan pusat otak tertentu dan membuat kelelahan memudar.

Anda dapat melakukannya di siang hari juga, ketika Anda merasa bahwa kelelahan Anda semakin tidak terkendali dan tingkat energi Anda rendah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini