Sukses

Donald Trump Puji China Kirim Bantuan Corona COVID-19 ke Negara Lain

Presiden AS Donald Trump mengatakan bahwa ia menyambut upaya China untuk mengirimkan bantuan peralatan pelindung untuk negara dan wilayah yang dilanda Virus Corona COVID-19.

Liputan6.com, Washington D.C.- Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyambut baik upaya China menyediakan peralatan pelindung untuk negara dan wilayah yang menangani Virus Corona COVID-19.

Donald Trump mengatakan, bantuan itu sebagai hal yang positif, saat ia diminta untuk mengomentari klaim bahwa China, dengan pengiriman bantuan ke luar negeri, dan "mengambil peran kepemimpinan global" dalam menangani Virus Corona COVID-19. 

Trump menyampaikan, "Kami memperoleh 151 negara saat ini yang dilanda oleh virus," saat Satuan Tugas Gedung Putih untuk Virus Corona COVID-19 sedang memberi pengarahan tentang tanggapan Amerika Serikat terhadap pandemi virus. 

"Jika China dapat membantu mereka, saya siap untuk itu," kata Donald Trump. 

"Saya akan mencintai China dan negara-negara lain jika mereka memiliki persediaan tambahan, pasokan medis, untuk diberikan kepada negara lain," ujar Trump seperti dikutip dari laman CGTN, Kamis (2/4/2020). 

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Corona COVID-19 di Amerika Serikat

Disampaikan dalam data Johns Hopkins University, jumlah warga Amerika Serikat yang positif Virus Corona COVID-19 per 1 April 2020 telah dikonfirmasi mencapai 200 ribu kasus, seperti dikutip dari Channel News Asia, Kamis (2/4/2020).

Negara bagian New York dilaporkan sebagai pusat dari pandemi di Amerika Serikat yang mengalami Virus Corona baru yang sangat mematikan itu. Gubernur Andrew Cuomo juga mengatakan bahwa setidaknya ada 1.900 kematian tercatat di negara bagian New York. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.