Sukses

Video Detik-detik Runtuhnya Hotel Karantina Virus Corona di China

Hotel di Quanzhou, China, runtuh pada Sabtu malam (7/3) waktu setempat. Pasien Virus Corona yang berada di lokasi terjebak di reruntuhan.

Liputan6.com, Quanzhou - Beredar video CCTV yang merekan runtuhnya hotel di Quanzhou, Fujian, China, yang digunakan tempat karantina oleh pasien terkait Virus Corona (COVID-19). Ada 71 orang yang terjebak dan lebih dari 40 orang sudah diselamatkan. 

Hingga Minggu pagi (8/3/2020), proses evakuasi masih terus berjalan. Media pemerintah China People's Daily menyebut hotel itu runtuh sekitar jam tujuh malam pada Sabtu kemarin. Pasukan penyelamatan pun langsung terjun ke lokasi. 

Kejadian runtuhnya hotel itu juga sangat cepat. Dalam rekaman CCTV, hotel runtuh tepatnya pada pukul 19.15 malam. Kepulan debu langsung menyebar ke sekitar TKP. 

Berikut video detik-detik runtuhnya hotel tempat karantina Virus Corona tersebut yang diposting People's Daily:

Total sudah 42 orang yang dievakuasi tim penyelamat dan empat dinyatakan meninggal dunia. Seorang anak bayi juga berhasil diselamatkan petugas. 

Hotel itu berada di provinsi Fujian dan dihuni mereka yang suspect Virus Corona atau memiliki kontak dengan pasien Virus Corona.  

Ada 296 kasus Virus Corona di Fujian. Semua pasien sudah sembuh dan ada satu yang meninggal dunia.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.