Sukses

Saat Bahasa Tak Jadi Kendala, Grup Musik AS dan Monita Tahalea Nyanyi 'Lagi Syantik'

Farewell Angelina dan Monita Tahalea tak jadikan keterbatasan bahasa sebagai halangan berinteraksi dengan penggemar.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam kunjungannya ke Jakarta, Grup Musik Country asal Amerika Serikat, Farewell Angelina, berkolaborasi dengan penyanyi Indonesia, Monita Tahalea. Penampilan perdana mereka berlangsung di @america, Pacific Place, Jakarta, pada Selasa, 11 Februari 2020.

Saat sesi wawancara, salah satu personel Farewell Angelina, Ashley Gearing mengungkapkan bahwa keterbatasan bahasa merupakan salah satu tantangan yang ia dapatkan selama kunjungannya ke Indonesia. Kendati demikian hal tersebut tak menjadi kendala, ia tetap senang karena mendapat pengalaman bisa berinteraksi dengan para penggemar juga pendengar musiknya di Indonesia.

"Itu (language barrier) jadi tantangan terbesar tapi juga berkah buat kami, meski terkadang orang-orang tak mengerti apa yang kami sampaikan," ujar Ashley.

Ashley Gearing juga mengatakan bahwa keterbatasan bahasa justru memberikan pengalaman berkesan baginya.

"Jadi kadang ada language barrier terasa sulit ketika berinteraksi dengan fans, karena orang dari negara lain yang berbicara dengan bahasa lainnya akan menginterpretasikan lagu berbeda-beda atau menikmati lagu dengan cara berbeda, atau mereka hanya memperhatikan melodi atau musiknya," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kolaborasi Unik Farewell Angelina dan Monita Tahalea, Kejutan

Pertunjukkan musik ini juga diramaikan oleh sesi sharing dan tanya jawab mengenai pengalaman berkesan mereka sebagai musisi perempuan dalam musik bergenre Country.

Grup Musik Country Farewell Angelina yang terdiri dari Ashley Gearing, Andrea Young, Lisa Torres, dan Nicole Witt ini menunjukkan ketertarikan mereka terhadap musik lokal Indonesia, dengan menyanyikan lagu "Lagi Syantik" karya Siti Badriah bersama Monita Tahalea.

"Kami ingin memberikan kejutan kepada orang Indonesia. Salah satu dari kami (personel Farewell Angelina) yang mencari dan kemudian memilihkan lagu Lagi Syantik itu," ujar Ashley Gearing.

3 dari 3 halaman

Kesempatan yang Berkesan

Pertama kalinya berkolaborasi dengan musisi Country Amerika Serikat, Monita Tahalea juga menyampaikan antusias dan rasa senang, atas kesempatan luar biasa berkolaborasi dengan Farewell Angelina.

Ia pun juga mengaku setuju dengan ungkapan bahwa keterbatasan bahasa yang Ashley Gearing katakan tetap membuatnya semangat untuk berinteraksi dengan para penggemar dan pendengar.

"Benar, language enggak akan jadi barrier karena waktu kita udah main musik, just feel the melody and the rythym dan semua orang akan bersenang – senang", kata Monita Tahalea.

Distribusi musik internasional kata Monita Tahalea tidak akan terbatasi lagi, karena kini sudah banyaknya platform digital (seperti media sosial), yang dapat digunakan untuk mendistribusikan musik. Hal itu yang dapat menghadirkan pendengar secara internasional.

"Semua orang di seluruh dunia bisa dengar melalui digital platform itu," tutur Monita.

Ia mengatakan bahwa dirinya kini menyukai Lagu Syantik milik Siti Badriah setelah kolaborasi unik dengan Farewell Angelina. Mereka lah yang justru memperkenalkan lagu tersebut kepadanya.

"Aku jadi tau lagu itu dari Farewell Angelina, loh," ujarnya sambil tersenyum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.