Sukses

Ungkap Kepribadian Melalui 4 Fase Bulan yang Muncul pada Hari Lahir Anda

Fase Bulan yang muncul ketika Anda lahir bisa mengungkap kepribadian sesungguhnya Anda. Percaya?

Liputan6.com, Jakarta - Sudah dari ribuan tahun silam, Bulan tetap menjadi daya tarik bagi para ilmuwan, mistikus, seniman, dan peramal wanita. Konon, fase dan penempatan Bulan pada hari kelahiran manusia berdampak pada kepribadian individu tersebut.

Banyak keyakinan kuno yang menghubungkan Bulan dengan hal-hal gaib. Siklus 28 hari Bulan konon berhubungan erat dengan siklus menstruasi wanita. Karena inilah, dampak fase-fase Bulan terhadap wanita dipelajari selama beberapa dekade oleh para ilmuwan dan berabad-abad oleh mistikus dan peramal.

Dalam bukunya "Moon Dance: The Feminine Dimensions of Time", penulis Sioux Rose mengatakan siklus Bulan secara langsung berdampak pada emosi perempuan dan memberi energi pada ketidaksadaran kolektif, dikutip dari Health Journal, Sabtu (12/10/2019).

Penulis dan pakar keintiman, Michael Ra Bouchard, menyebut bahwa fase Bulan dapat berpengaruh pula pada hubungan intim sepasang suami istri, dari periode energi seksual yang intens ke penurunan tiba-tiba.

Selain itu, sejumlah ahli pun menyimpulkan, sebuah fase Bulan yang terbentuk saat seseorang lahir dapat mengungkapkan banyak hal tentang kepribadiannya.

Berikut 4 penjelasan terkait hubungan fase Bulan dan tanggal lahir seseorang, seperti dikutip dari situs her.womenworking.com, Sabtu (12/10/2019). Anda boleh percaya, boleh juga mengabaikannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Full Moon

Jika Anda dilahirkan pada hari ketika full moon atau Bulan purnama penuh muncul, maka Anda mungkin adalah tipe orang yang ingin menemukan jati diri dan selalu mengikuti perkataan hati Anda.

Anda selalu merasa bahwa Anda dilahirkan untuk suatu tujuan dan Anda menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk menemukannya.

Anda tahu bagaimana mengekspresikan apa yang harus dilakukan. Anda juga kuat dan bersemangat, tidak takut dengan emosi yang menggebu. Meski demikian, Anda juga masih bisa merasa iba terhadap orang lain.

Untuk urusan asmara, Anda cenderung "memberi lebih" ketimbang "menerima banyak", dan Anda sadar relasi semacam ini tidak sehat untuk Anda.

Selain itu, Anda cenderung mudah 'tersentuh' oleh emosi, sehingga kadang-kadang, hal ini dapat membuat hidup Anda terasa kacau. Mengambil langkah mundur dapat membantu Anda menangani emosi dengan lebih baik.

Namun, sesuatu yang perlu diingat adalah perasaan Anda merupakan kekuatan Anda sendiri. Anda sadar bahwa hati lebih bijaksana daripada pikiran, dan kearifan kuno dari Bulan purnama penuh mampu menuntun Anda jika Anda memercayai intuisi Anda.

Anda tidak pernah peduli untuk mengesankan orang, tetapi Anda memiliki dampak yang pasti pada hampir semua orang yang Anda temui.

3 dari 5 halaman

2. Half Moon

Jika Anda dilahirkan pada Bulan sabit kuartal pertama (Bulan sabit setengah), Anda adalah pemberontak sejati. Anda tahu bahwa kekuatan tidak datang secara pasif. Anda tidak takut melanggar norma kuno dan mengikuti cara unik Anda sendiri.

Meski demikian, Anda adalah tipikal orang yang sangat peduli pada "mereka yang tidak memiliki suara." Sementara pemberontakan tersebut hanya Anda lakukan untuk menghancurkan stereotip dan bias, tanpa berniat untuk menyakiti siapa pun.

Anda adalah perpaduan sempurna antara emosi dan pemikiran. Namun, Anda masih bersedia untuk mendengarkan pihak lain. Kekuatan Anda terletak pada keseimbangan. Anda tahu bahwa tidak semua yang eksis di dunia ini hanya hitam atau putih.

Perjuangan Anda juga mengajarkan kepada diri Anda sendiri bahwa penderitaan dapat membuat Anda tumbuh dengan baik. Untuk itu, Anda memilih untuk bersikap baik kepada siapa pun.

Untuk urusan asmara, Anda adalah orang yang tidak suka "drama" dalam sebuah hubungan. Akan tetapi, ada hari-hari ketika Anda terombang-ambing di antara dua sifat berlawanan yang hadir sekaligus dalam diri Anda.

Terkadang, Anda mendapati diri Anda impulsif, riang, dan mengikuti arus. Di lain waktu, Anda mendapati diri Anda tenggelam dalam pikiran sendiri, bertanya-tanya tentang pertanyaan besar dalam hidup.

4 dari 5 halaman

3. Crescent Moon

Jika Anda dilahirkan di bawah pengaruh Bulan sabit ini, maka kemungkinan Anda adalah orang kreatif, intuitif, dan berbakat.

Anda memiliki perasaan diri yang kuat dan tahu apa yang Anda inginkan. Mungkin ada hari-hari ketika Anda merasa tidak yakin dengan jalan yang Anda pilih, tetapi api semangat Anda tidak akan padam sampai Anda menemukan hal-hal yang membuat hidup Anda bermakna.

Selain itu, Anda juga sangat imajinatif dan menghargai segala jenis keindahan.

Anda mungkin sudah "banyak makan garam" sewaktu masih kecil atau remaja, yang menuntun Anda untuk belajar beberapa pelajaran sulit. Proses inilah yang membuat Anda menjadi pribadi yang lebih bijak dari usia Anda.

Anda cenderung menjauh dari orang-orang yang keras dan "palsu", karena tidak ada yang lebih menghargai Anda selain kebenaran. Anda mencari orang yang mungkin memiliki perjuangan dan cerita serupa dengan Anda.

Kehidupan emosional Anda jelas, Anda juga tidak takut menunjukkan sisi rentan Anda kepada mereka yang menjadi teman terdekat Anda.

Anda cenderung menginspirasi orang-orang di sekitar Anda, bahkan jika Anda tidak menyadari dampak yang Anda miliki terhadap orang lain.

Meskipun mudah bagi Anda untuk berkomunikasi dengan orang-orang, Anda tidak selalu menceritakan rasa sakit atau rahasia gelap Anda dengan orang lain.

Ini mungkin membuat Anda tampak seperti penyendiri, seolah tidak terlalu peduli dengan orang atau situasi sekitar. Namun, hanya segelintir orang saja (sahabat) yang tahu bahwa ini merupakan cara Anda mengatasi masalah, sebab Anda terlalu mempedulikannya.

5 dari 5 halaman

4. New Moon

Jika Anda dilahirkan selama Bulan baru, maka Anda adalah pribadi yang tidak takut akan gelap dan tidak ada yang bisa menghentikan Anda untuk berevolusi ke tingkat berikutnya.

Selama hidup, Anda sudah banyak momen "kegelapan", yang telah membuat Anda tidak lagi takut sendirian. Anda tahu bahwa apa pun yang terjadi, Anda dapat mengandalkan diri sendiri.

Pada saat-saat kelam, Anda terpicu untuk menemukan hal-hal baru, mendapatkan wawasan baru, melihat tempat-tempat baru, dan menjelajahi sisi-sisi baru kehidupan dan diri Anda sendiri. Anda merasakan kebutuhan yang kuat untuk menjadi dekat dengan alam.

Di samping itu, Anda juga sosok yang amat menghargai kejujuran, lebih dari apa pun. Ini membuat Anda membenci kemunafikan. Ketika Anda berkomunikasi dengan orang lain, Anda tidak hanya mendengar kata-kata mereka, tetapi juga membuat mereka menyampaikan apa yang tidak terucapkan, menjadi empati.

Satu hal yang membuat Anda merasa frustrasi adalah kurang gerak atau merasa mandek. Keinginan Anda untuk bebas dan mandiri sangat tinggi, sehingga kehidupan cinta Anda mungkin tampak sulit.

Untuk urusan asmara, belajar untuk mempercayai pasangan Anda dan jangan ragu untuk menunjukkan sisi rentan Anda. Sikap ini dapat mendekatkan Anda dengan keintiman emosional yang dirindukan jiwa Anda.

Hanya mereka yang memahami Anda yang tahu bahwa Anda mengikuti kata hati Anda, tidak ada yang dapat membuat Anda melakukan hal-hal yang bertentangan dengan hati nurani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.