Sukses

Pemandangan Cantik Matahari Terbit Pasca-Badai Lorenzo di Inggris

Matahari terbit dengan indahnya di Inggris setelah Badai Lorenzo menerjang.

Liputan6.com, Inggris - Badai Lorenzo beberapa waktu lalu telah membawa awan tinggi dari sisi barat yang tergabung dengan matahari, sehingga menghasilkan pemandangan matahari terbit yang indah.

"Suhu udara di bagian utara Inggris sekitar 2 derajat Celcius pada Kamis 3 Oktober 2019 pagi," ujar Monica Garrett, pembawa acara cuaca dari CNN.

Dilansir dari BBC, Jumat (4/10/2019), matahari terbit dengan warna yang cantik dan membuat semua orang ingin mengabadikan momen tersebut di akun sosial media mereka.

Sejumlah netizen memosting gambar matahari terbit dengan warna oranye kekuningan yang menakjubkan. Lainnya menunjukkan semburat biru dan ungu di antara keindahan fenomena alam itu.

Berikut merupakan beberapa unggahan warga Inggris yang turut mengabadikan momen cantik dari matahari terbit itu.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Badai Lorenzo

Lorenzo adalah badai terbesar yang pernah tercatat di timur Atlantik utara. 

"Dampak utama ialah angin ribut, pohon tumbang dan banjir," kata kantor dinas meteorologi nasional Irlandia mengenai badai yang terjadi disana seperti dikutip dari The Guardian, Kamis 3 November 2019.

"Badai Lorenzo diprediksi menghasilkan gelombang besar, gelombang tinggi, dan gelombang badai. Kemungkinan juga menyebabkan kerusakan pantai, terutama di sepanjang pantai barat dan selatan," lanjut mereka.

Seperti prediksi, Badai Lorenzo yang terjadi di Irlandia beberapa waktu lalu kemudian bergerak ke utara menuju Inggris.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.