Sukses

Selain Pocong Kedungwaru Kidul, Ini 5 Penampakan Aneh di Google Maps

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, sebuah desa bernama Kedungwaru Kidul ramai diperbincangkan pengguna media sosial. Desa yang terletak di kecamatan Karanganyar, Demak, Jawa Tengah, itu viral lantaran penampakan pocong di sebuah foto yang diunggah ke aplikasi Google Maps.

Dalam foto yang beredar luas di media sosial, tampak wujud pocong bermata merah yang tengah berdiri di pinggir jalan. Sekilas, penampakan pocong tak akan terlihat jika foto tidak diperbesar.

Pasalnya, foto yang diunggah di Google Maps itu terlihat layaknya foto Google Street View yang ditujukan sebagai petunjuk lokasi. Namun setelah foto diperbesar, pocong bermata merah pun semakin jelas terlihat meski dengan mata telanjang.

Sontak foto penampakan tersebut menghebohkan media sosial lantaran wujudnya yang menyeramkan.

Tak hanya pocong, sejumlah penampakan yang tak kalah misterius dari hantu juga pernah tertangkap di sejumlah negara.

Seperti dikutip dari laman embedgooglemaps.com, Senin (29/7/2019), berikut 5 penampakan misterius di Google Maps:

2 dari 6 halaman

1. Segitiga Asing di Australia

Apabila Anda membuka Google Maps dan mencari lokasi di titik 30°30’38.44?S115°22’56.03?E, maka Anda akan menemukan sebuah segitiga asing yang membuat penasaran untuk dicari tahu.

Gambar itu ditemukan kembali pada tahun 2007 dan orang-orang heran saat tahu ada segitiga aneh yang di tengahnya ada lampu terang.

Sebagian orang percaya jika lokasi ini telah menjadi tempat pendaratan bagi UFO.

3 dari 6 halaman

2. Human Lips di Sudan

Lewat tangkapan Google Maps, sebuah lokasi tandus di Sudan menampilkan bentuk tak biasa yang membuat banyak orang bertanya-tanya.

Lokasinya berada di titik 12°22’13.32?N, 23°19’20.18?E. Bentuk bibir manusia itu merupakan formasi bukit yang dapat ditemukan di Gharb, Darfur, Sudan.

Apabila dilihat dari atas, maka bentuknya menyerupai bibir manusia. Padahal, tengah-tengah bukit itu terdapat lembah curam.

 

4 dari 6 halaman

3. Pentagram di Kazakhstan

Di sebuah kawasan yang terisolasi dari keramaian di Kazakhstan, ada sebuah simbol pentagram yang bisa ditemukan lewat aplikasi Google Maps.

Ukurannya begitu luas. Namun tak ada yang tahu bagaimana bisa simbol ini tercipta. Sejumlah orang mempercayai bahwa itu semua telah dibuat oleh sekte keagamaan.

5 dari 6 halaman

4. Manusia Terkutuk di Prancis

Jika Anda menjelajahi jalanan Nancy, Prancis, dengan Google Maps, Anda mungkin akan sangat kaget. Sebab, sebuah patung menyeramkan yang ada di sebuah apartemen di jalan itu.

Hal ini disebut menyeramkan karena patung tersebut tak seperti patung biasa. Melainkan rupanya seperti monster bertubuh hitam dengan rambut berantakan

6 dari 6 halaman

5. Mesa Huerfanita di New Mexico

Jika Anda membuka Google Maps dengan kata kunci Mesa Huerfanita, maka Anda akan menemukan dua bentuk berlian besar dari atas langit.

Berhembus kabar bahwa di dalam pola berlian tersebut terdapat bunker tersembunyi yang telah terkubur sejak lama.

Simbol-simbol ini diyakini telah digunakan oleh Scientologists sebagai panduan setelah melarikan diri ke Bumi dari Armageddon.