Sukses

Kisah Viral Ibu Hamil di Malaysia Carikan Istri Kedua untuk Suaminya

Liputan6.com, Malaysia - Kebanyakan wanita merasa keberatan jika suaminya melakukan poligami. Namun, tidak bagi Khuzatul Atiqah. Wanita asal Malaysia itu malah mencarikan istri kedua untuk suaminya.

Bukan tanpa alasan, Atiqah yang tengah hamil empat bulan itu rela dimadu. Pada kehamilannya yang kelima ini, Atiqah merasa tidak sehat sehingga tak bisa maksimal melayani suaminya.

Bahkan, Atiqah tak tahan melihat suaminya begitu lelah dan tidak diperhatikan karena terus bekerja keras serta harus merawatnya karena merasa tidak sehat selama kehamilan.

"Dia terlihat sangat lelah sehingga saya merasa tidak enak kepadanya, saya pun memutuskan untuk mencari istri kedua untuk suami saya. Pada waktu itu, saya berpikir bahwa jika situasi ini terus berlanjut, tidak ada yang akan bisa mengurus suami saya, jadi saya memutuskan untuk mencari istri lain," kata Atiqah dalam laman Facebooknya, dikutip Minggu (28/7/2019).

Atiqah pun memulai pencarian istri kedua yang cocok untuk suaminya. Secara kebetulan, Atiqah bertemu Nur Fathonah, seorang ibu tunggal yang dia kenal di media sosial pada 2018 dan telah menjadi teman baik. Atiqah mengaku, memulai pembicaraan tentang menjadi istri kedua suaminya dengan Fathonah pada pertemuan kedua mereka.

Fathonah terkejut dengan pembicaraan itu, karena setelah berpisah dengan mantan suaminya ia tidak berpikir akan menikah lagi. Tetapi setelah banyak bujukan dari Atiqah, dia setuju untuk memulainya dengan berbuka puasa bersama keluarga Atiqah pada Ramadan lalu.

2 dari 3 halaman

Viral di Media Sosial

Dalam unggahan di Facebook-nya, Fathonah berkata, "Saya dapat melihat bahwa dia memiliki keluarga yang sangat bahagia dan anak-anak saya juga bahagia di sana. Kami mulai semakin dekat bicara di WhatsApp dan saya bisa melihat bahwa Atiqah benar-benar peduli pada keluarga saya. Suaminya juga mengirimkan permintaan dan salamnya melalui Atiqah dan dari sini, saya bisa melihat bahwa keluarga ini benar-benar peduli pada kesejahteraan saya."

Setelah perundingan yang cermat, Fathonah mengaku percaya hal ini adalah takdir dan merasa berada dalam hubungan poligami sebenarnya adalah hal yang indah. Dia pun setuju untuk menjadi istri kedua. Menurutnya keputusan ini adalah yang terbaik dan bermanfaat bagi semua pihak.

Pengalaman poligami yang mereka bagikan di media sosial ini pun viral. Warganet memuji Atiqah karena cukup murah hati untuk membuka hatinya kepada istri lain sehingga suaminya akan selalu dijaga. Banyak dari mereka mengirimkan doa kepada keluarga dan berharap mereka juga bahagia.

Ketika ditanya apa reaksi suaminya saat Atiqah ingin mencarikannya istri kedua, ia mengatakan bahwa suaminya tidak memberikan banyak reaksi dan hanya tersenyum. Sekarang, keluarga ini hidup bahagia bersama dan telah membuka studio rekaman di Seksyen 15, Shah Alam, Malaysia.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading