Sukses

Ini yang Akan Terjadi Jika Anda Minum Air Kismis Tiap Bangun Tidur

Liputan6.com, Jakarta - Kismis merupakan panganan yang diproses dari buah anggur lalu dikeringkan. Tanpa kita sadari, makanan ini punya manfaat luar biasa bagi kesehatan tubuh.

Para pengikut ajaran Ayurveda mengatakan bahwa air minum yang telah direndam dengan kismis mampu membersihkan hati dan usus sejak lama.

Dikutip dari Brightside.me, Sabtu (13/4/2019), faktanya, sifat detoksifikasi dari kismis berasal dari sejumlah besar antioksidan dan serat makanan yang ditemukan dalam buah kering ini.

Antioksidan membantu hati kita bekerja dengan baik dan sepenuhnya melakukan fungsi detoksifikasi.

Sementara itu, serat menambah dan meningkatkan jumlah kotoran saat buang air besar, sehingga membantu membersihkan usus besar dan usus kecil.

Para ilmuwan dan pakar olahraga percaya bahwa kismis dapat berfungsi sebagai pengganti energi yang baik.

Kismis mengandung sejumlah besar serat dan zat gizi mikro yang tak memiliki tambahan gula atau rasa buatan, tidak seperti banyak sumber energi lain.

2 dari 3 halaman

Apa yang Terjadi Jika Diminum Pagi Hari?

Air kismis yang diminum di pagi hari akan membuat Anda lebih berenergi menjalani hari. Ini sangat cocok bagi para atlet yang ingin beraktifitas.

Tingkat kolesterol jahat Anda akan menurun, dan tekanan darah Anda akan stabil.

Studi dan penelitian klinis menunjukkan bahwa kismis sangat kaya akan serat, kalium, fitonutrien, dan antioksidan dibandingkan dengan makanan ringan umum lainnya.

Orang yang secara teratur makan kismis memiliki tekanan darah sistolik dan diastolik yang lebih rendah dibandingkan dengan mereka yang mengonsumsi buah kering dalam jumlah minimal.

Terlebih lagi, mengonsumsi kismis menurunkan kadar kolesterol rendah teroksidasi yang secara signifikan mengurangi risiko pengembangan penyakit kardiovaskular.

3 dari 3 halaman

Bukan Pengganti Obat

Studi dan pengalaman orang-orang tentang makan kismis secara teratur membuktikan bahwa itu adalah makanan super nyata dengan banyak manfaat kesehatan.

Ingat, meskipun aor kismis dapat berfungsi sebagai aditif makanan yang baik untuk diet sehat Anda, itu bukan pengganti obat.

Jika Anda memiliki masalah dengan hati, jantung, tekanan darah, atau organ atau sistem tubuh yang serius segera ke dokter.

Pernahkah Anda mencoba minum air kismis di pagi hari? Apakah Anda senang dengan hasilnya?

Loading
Artikel Selanjutnya
Mau Dapat Tiket Konser Ed Sheeran, Ini Caranya?
Artikel Selanjutnya
Tanya Tekno: Apa Risiko Pemakaian Charger Bertegangan Lebih Tinggi?