Sukses

Bersimpati, Bintang Basket NBA Pakai Sepatu Bertulis Egg Boy Saat Tanding

Liputan6.com, Charlotte - Aksi menimpuk telur oleh seorang remaja 17 tahun terhadap senantor Australia yang rasis tidak hentinya menjadi perbincangan publik dunia. Popularitas Will Connolly, yang lebih dikenal dengan julukan Egg Boy, terus memunculkan banyak pendukung dari hari ke hari.

Salah satu penggemar Egg Boy adalah Ben Simmons, pebasket profesional yang bermain untuk klub Phidaldephia 76ers.

Dikutip dari Yahoo News pada Kamis (21/3/2019), bintang NBA tersebut menuliskan Egg Boy di sepatu warna kuning yang dikenakannya untuk bertanding melawan Charlotte Hotters pada Selasa 19 Maret.

Aksi simpatik itu diketahui oleh pelatih 76ers, Paddy Steinfort, yang memotret dan mengunggah ke fitur stories di akun Instagram miliknya. Dalam waktu cepat, unggahan tersebut viral dan menjadi perbincangan hangat di kalangan warganet.

Simmons, yang lahir di Melbourne, sempat mengomentari sebuah foto di akun Instagram milik Egg Boy, dan menyebutnya sebagai "Legenda Australia".

Jonah Bolden, yang merupakan rekan setimnya dan sama-sama berasal dari Melbourne, ikut serta dalam aksi tersebut, menulis "#LEGENDEGGBOY" di sepatunya.

Simons dan kawan-kawannya di klub Philadelphia 76ers memenangkan pertandingan dengan skor 118-114 atas Charlotte Hornets.

Saat ini, Simmons merupakan salah satu pebasket yang paling cepat meraih predikat bintang, meski sempat absen pada musim pertamanya karena cedera kaki yang serius.

Dia juga berhasil menyandang gelar Rookie of the Year musim lalu, yang membawanya pada laga All Star pertamanya tahun ini. Simmons adalah pebasket asal Australia pertama yang mendapat tanda kehormatan itu.

 

Simak video pilihan berikut: 

 

2 dari 2 halaman

Penggalangan Dana Besar-Besaran untuk Egg Boy

Julukan Egg Boy muncul setelah Will Connolly dibebaskan oleh polisi atas aksinya menimpuki telur ke kepala Fraser Anning, senator Queensland yang dihujat karena menyalahkan imigran muslim sebagai penyebab tragedi penembakan Selandia Baru.

Aksi Egg Boy mendorong terciptanya penggalangan dana untuk membantu proses hukum Connolly, sekaligus membeli lebih banyak telur untuk "menghajar para pecundang politik".

Namun, setelah dibebaskan tanpa syarat, pengacara Connolly, Peter Gordon mengatakan kepada media bahwa uang sumbangan yang terkumpul via situs CrowdFunding --senilai kebih dari 70.000 dolar Australia-- segera disumbangkan kepada para korban penembakan Selandia Baru.

Banyak pihak bersimpati pada aksi berani sang Egg Boy, mulai dari tiket gratis menonton konser sebuah band seumur hidup, hingga baru-baru ini sebuah mural raksasa diciptakan untuknya di Melbourne.

Loading
Artikel Selanjutnya
Live Streaming NBA Thunder vs Raptors di Vidio.com
Artikel Selanjutnya
Egg Boy Sumbangkan Rp 569 Juta untuk Korban Penembakan Masjid Selandia Baru