Sukses

Ini 7 Negara dengan Kecepatan Internet Terbaik di Dunia

Liputan6.com, Seoul - Di masa modern saat ini, internet seakan-akan menjadi kebutuhan penting bagi masyarakat modern. Guna dapat mengakses data, seseorang membutuhkan kuota di ponsel atau komputer mereka.

Tiap negara di dunia mematok harga berbeda untuk akses internet. Terkadang, harganya di suatu negara sangatlah mahal, namun ada pula yang mematoknya dengan harga yang terjangkau.

Lalu, bagaimana dengan tingkat kecepatan internet di sebuah negara?

Menurut laporan dari usnews.com yang dikutip pada Jumat (8/3/2019), negara dengan kecepatan internet di dunia mencapai 28,6 Mbps. Berikut 7 negara dengan kecepatan internet terbaik di dunia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

2 dari 4 halaman

1. Korea Selatan

Korea Selatan berada di puncak daftar dengan kecepatan konektivitas 28,6 Mbps, meskipun mengalami penurunan 1,7 persen dari kerangka waktu yang sama pada 2016.

Diperkirakan 40 persen populasi memiliki kecepatan konektivitas di atas 25 Mbps, dibandingkan dengan 12 persen populasi global.

2. Norway

Kecepatan koneksi rata-rata di Norwegia adalah 23,5 Mbps, meningkat 10 persen dari kuartal pertama 2016. Norwegia, negara Skandinavia menempatkan peringkat 10 secara keseluruhan di peringkat Negara Terbaik untuk kualitas hidup warganya.

 

3 dari 4 halaman

3. Swedia

Di Swedia, kecepatan konektivitas rata-rata adalah 22,5 Mbps, meningkat 9,2 persen dari tahun lalu. Stabil secara ekonomi dan progresif, Swedia berada di peringkat keenam secara keseluruhan di peringkat Negara Terbaik dunia.

4. Hongkong

Kecepatan konektivitas internet di Hong Kong - wilayah yang sebagian besar otonom di pantai tenggara China -- adalah 21,9 Mbps, 10 persen lebih tinggi dari kerangka waktu yang sama pada 2016.

 

4 dari 4 halaman

5. Swiss

Warga negara Swiss memiliki kecepatan konektivitas rata-rata 21,7 Mbps, mengalami pertumbuhan 16 persen tahun ke-tahun.

Swiss, yang menempati urutan pertama dalam peringkat Negara-Negara Terbaik di dunia, memusatkan ekonominya pada layanan keuangan yang sangat maju dan sektor manufaktur berteknologi tinggi.

6. Finlandia

Kecepatan konektivitas internet rata-rata adalah 20,5 Mbps, meningkat 15 persen dari periode yang sama pada 2016.

Finlandia, secara global memimpin sebagai negara terbaik dalam pendidikan dan kebebasan pers, menempati peringkat tinggi di peringkat Negara Terbaik karena kewirausahaan warganegaranya dan kualitas hidup.

7. Singapura

Kecepatan konektivitas rata-rata 20,3 Mbps menjadikan Singapura negara yang memeiliki kecepatan internet terbesar di kawasan Asia-Pasifik, dengan kecepatan 23 persen lebih cepat daripada kerangka waktu yang sama pada 2016.

Loading
Artikel Selanjutnya
SMS Penipuan Mengatasnamakan Lazada Bikin Heboh, Ini Penjelasannya
Artikel Selanjutnya
Google Doodle Rayakan Hari Perempuan Internasional 2019