Sukses

Hati-Hati Pilih Pakaian Dalam, Ini 5 Jenis Bra yang Berbahaya

Liputan6.com, Jakarta - Menurut survei yang dilakukan pada 2008, hampir 80 persen wanita mengenakan bra dengan ukuran yang salah.

Jika sampai salah ukuran, hal itu bisa berujung pada ketidaknyamanan perempuan saat mengenakan bra, bentuk dada jadi aneh. Tidak terlihat seperti seharusnya. 

Di sisi lain, karena banyak wanita salah pakai bra, ilmuwan jadi kesulitan memperoleh informasi dan masukan sahih untuk mengembangkan fungsi pakaian dalam tersebut secara maksimal. Baik secara fungsi mengamankan payudara dan soal kenyamanan yang dibutuhkan kaum hawa.

 

Bra diciptakan untuk melindungi payudara, selain alasan fashion. Idealnya, bra harus disesuaikan dengan pemakainya, seperti ukuran payudara, jenis pakaian yang akan dikenakan, dan memerhatikan kesehatan tubuh penggunanya.

Namun, salah memilih dan memakai bra bisa berakibat serius. 

Mengutip Bright Side, Senin (10/12/2018), setidaknya ada 5 jenis bra yang bisa membahayakan wanita. Seperti apa cirinya?

Berikut ulasan soal bra agar perempuan bisa lebih cermat dalam membeli pakaian dalam khusus wanita ini.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 6 halaman

1. Zero Support Bra

Sebuah bra yang pas dan memiliki penyangga yang baik, akan mengurangi potensi sakit leher dan punggung.

Payudara masing-masing orang memiliki bobotnya sendiri, sehingga jika bagian tubuh ini tidak didukung dengan baik oleh bra yang pas, maka otot leher dan punggung Anda akan mendapatkan beban ekstra.

 
 
 
View this post on Instagram

Cheekfrills Bralette Size - UK 6/8 Price - ₦700 #thriftandflirt #bralette

A post shared by Bralette, Lingeries,SwimWears (@thriftandflirt) on

3 dari 6 halaman

2. Bra dengan 3 Pengait

Bra yang Anda pakai harus pas dengan ukuran payudara. Jika tidak, tubuh bisa merespons dengan cara memunculkan reaksi kulit yang berbeda atau masalah kesehatan lain.

Bila bra terlalu besar, maka gesekan antara kain dan kulit dapat menyebabkan iritasi kulit. Cobalah untuk menghindarinya.

Demikian halnya dengan ukuran bra yang terlalu sempit. Bisa-bisa pemakainya menderita kesulitan bernafas dan dada terasa sesak ketika beraktivitas normal.

Beberapa penelitian mengungkap, mengaitkan bra dengan ketat bisa berdampak buruk bagi sirkulasi darah, dan bahkan memicu kanker payudara.

4 dari 6 halaman

3. Bra Kain Sintesis

Tahukah Anda bahwa racun yang digunakan untuk memproduksi bra jenis ini masih tertinggal di dalamnya lebih lama?

Karena payudara adalah salah satu bagian tubuh paling sensitif, Anda harus benar-benar memperhatikan bahan bra yang Anda beli.

Katun dapat menjadi sedikit kaku, sehingga tidak memungkinkan Anda bergerak bebas. Jika ingin menggunakannya, Anda dapat memadukannya dengan kain sintetis lain untuk membantu menyesuaikan dengan rutinitas harian Anda, seperti spandeks.

5 dari 6 halaman

4. Sticky Bra

Sticky bra menempel pada payudara dengan bantuan perekat. Padahal, bahan kimia tersebut tidak seharusnya bersentuhan dengan kulit Anda.

Terlebih, pengait depannya juga sangat ketat, sehingga kulit Anda tidak ada kesempatan untuk bernapas.

Bahkan, yang lebih buruk lagi adalah jika Anda memiliki kulit sensitif karena bahan perekat atau pun keringat, maka kulit akan muncul ruam yang gatal dan tidak menyenangkan.

6 dari 6 halaman

5. Bra Plastik

Bra plastik adalah salah satu jenis bra yang paling buruk, karena tidak hanya membuat penggunanya tidak nyaman, tapi juga membuat suara aneh ketika bergesekan dengan pakaian yang Anda kenakan.

Selain itu, kutang jenis ini juga membuat Anda kesulitan bernafas dan bisa menyebabkan ruam parah.

Loading
Artikel Selanjutnya
Menteri Jonan: Permukaan Tanah Jakarta Sudah Turun 40 Meter
Artikel Selanjutnya
Cuaca Hari Ini: Akhir Pekan, Jakarta Cerah Berawan, Bogor Hujan