Sukses

Puluhan Wisatawan Keracunan Klorin

Lebih dari 30 orang wisatawan asing dilarikan ke rumah sakit akibat kebocoran klorin di sebuah hotel di daerah wisata Pantai Phuket di Bangkok, Thailand.

Liputan6.com, Bangkok: Lebih dari 30 orang wisatawan asing dilarikan ke rumah sakit akibat kebocoran klorin di sebuah hotel di daerah wisata Pantai Phuket di Bangkok, Thailand, Sabtu (18/2). Menurut pejabat kepolisian setempat Chavalit Pethsripia, kebangsaan para wisatawan itu masih belum diketahui.

Seperti dilaporkan Zeenews.com, para korban menderita luka ringan dan tidak satu pun dari mereka mengalami kondisi serius. Mereka diduga menghirup klorin dalam tingkat yang tidak sehat di kolam renang.

Menurut  Direktur Rumah Sakit Patong, Phumin Silapan, kebocoran itu juga menyebabkan iritasi kulit dan sakit mata. "Ada 37 orang dirawat di rumah sakit, termasuk 26 orang wisatawan asing," kata Silapan .

Sementara itu, 12 orang sudah dibolehkan pulang dari rumah sakit dan 25 orang lainnya dirujuk ke rumah sakit yang lebih besar. Salah satu korban adalah seorang wisatawan yang sedang. Ia kesulitan bernapas setelah menghirup bahan kimia tersebut.(SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini