Sukses

Imelda Marcos Merayakan HUT ke-73

Imelda Marcos, istri mantan Presiden Filipina Ferdinand Marcos, merayakan HUT ke-73 di sebuah hotel di Manila. Imelda berharap tuduhan korupsi terhadap dirinya dapat segera berakhir.

Liputan6.com, Manila: Imelda Marcos, istri mantan Presiden Filipina Ferdinand Marcos, Selasa (2/7) malam waktu setempat, merayakan ulang tahun ke-73 di sebuah hotel di Manila. Pesta meriah itu diadakan di sebuah kamar mewah hotel. Perayaan ultah itu juga direncanakan bakal digelar selama sepekan penuh.

Dalam acara itu, Imelda mengundang ratusan tamu, termasuk para diplomat dan kerabat untuk ikut berpesta. Dengan didampingi para cucu, mantan ibu negara yang saat itu mengenakan gaun hitam lengkap dengan perhiasan berlian, tampak menari-nari dan bernyanyi. Di hari bahagia itu, Imelda berharap segala kasus, termasuk tuduhan korupsi yang dialamatkan kepadanya dapat segera dituntaskan.

Sekadar diketahui, pada 1986, Imelda bersama suaminya Ferdinand Marcos terbang ke Hawaii setelah digulingkan rakyat akibat Kasus Korupsi yang menggemparkan negara. Setahun setelah suaminya wafat yakni 1989, Imelda dan keluarga kembali ke Filipina. Pascaruntuhnya kekuasaan suaminya, Imelda pernah dua kali mencalonkan diri sebagai presiden, namun keduanya gagal.(PIN/Idr)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini