Sukses

Bikin Melongo, Ini 4 Hewan dengan Harga Fantastis di Dunia

Sejumlah hewan pun sengaja dipelihara dan tinggal satu rumah bermasa para pemiliknya. Namun, untuk memelihara hewan-hewan ini, seseorang biasanya akan membeli bintang tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Terkadang, manusia tidak hanya hidup berdampingan dengan sesama manusia saja. Makhluk hidup lainnya yang juga dijadikan sebagai sahabat, teman atau bahkan saudara adalah hewan.

Sejumlah hewan pun sengaja dipelihara dan tinggal satu rumah bersama para pemiliknya. Namun, untuk memelihara hewan-hewan ini, seseorang biasanya akan membeli bintang tersebut dan ada juga yang mengambilnya dari rumah adopsi.

Jika harganya masih masuk akal, mungkin akan kita beli. Namun, jika harganya sudah selangit maka harus berpikir dua kali.

Seperti dikutip dari laman Wonderslist, Sabtu (21/7/2018), berikut 4 hewan peliharaan dengan harga selangit:

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Green Monkey

Jangan mau disesatkan oleh namanya. Green Monkey bukan berarti 'monyet hijau', melainkan adalah nama dari jenis kuda yang dikenal sangat mahal harganya.

Jika Anda mampu membeli satu ekor kuda jenis ini, maka dipastikan Anda adalah orang yang sangat kaya. Kuda jenis Green Monkey memang dikenal akan keindahan tubuhnya serta kecepatan larinya.

Biasanya, kuda dengan jenis ini akan memenangkan berbagai pertandingan pacuan. Jika Anda berminat, harga kuda jenis ini berkisar US$ 16 juta atau setara dengan Rp 231 miliar.

 

3 dari 5 halaman

2. Savannah Cat

Jika ingin memelihara seekor kucing, maka Anda bisa membelinya ke toko hewan. Kisaran harganya tergantung jenis. Selain itu, Anda pun bisa mengadopsi seekor kucing dari rumah-rumah penampungan.

Namun, pernahkah Anda mendengar kucing termahal di dunia? Kucing ini memang beda dari yang lain. Namanya adalah Savannah Cat. Penampilannya seperti cheetah dengan kaki yang sangat jenjang.

Apabila Anda berminat, harga satu ekor hewan ini bisa mencapai US$ 25 ribu atau setara dengan Rp 362 juta.

 

4 dari 5 halaman

3. Sapi Missy

Missy adalah seekor sapi yang sangat berbeda dari hewan-hewan sejenis lainnya. Sebab, sapi dengan tubuh bugar ini berharga US$ 1.2 juta atau setara dengan Rp 17 miliar.

Ada alasan yang membuat sapi ini dijual dengan harga yang sangat mahal. Bukan hanya karena badan yang sehat dan bugar, faktor kemenangannya di berbagai kompetisi membuatnya begitu terkenal sehingga dipatok dengan harga tinggi.

 

5 dari 5 halaman

4. Tibetan Mastiff

Tibetan Mastiff adalah salah satu jenis anjing termahal di dunia. Anjing jenis ini punya rupa yang lucu dan selalu ingin dijadikan peliharaan oleh banyak orang.

Namun, keberadaan anjing ini sangatlah langka. Selain itu, ia juga dikenal sebagai anjing terbesar di Bumi. Tak heran jika anjing tersebut dijual dengan harga US$ 582 ribu atau setara dengan Rp 8,4 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.