Sukses

Orang Rusia Sebut TV Lebih Membahagiakan daripada Uang

Ketika diberi pertanyaan "apa yang paling membuat Anda bahagia dalam hidup? jawabannya mengejutkan.

Liputan6.com, Moskow - Menurut sebuah jajak pendapat lembaga analisis Levada Center, orang Rusia sangat suka menonton televisi lebih dari hal-hal lain dalam hidup. Berikut ini penjelasannya.

Dikutip dari laman RBTH Indonesia, Senin (28/5/2018), ketika diberi pertanyaan "apa yang paling membuat Anda bahagia dalam hidup? jawabannya mengejutkan.

Sekitar 34 persen responden di Rusia mengatakan, mereka suka menonton TV, 26 persen mendapatkan uang, 24 persen menghabiskan waktu bersama anak-anak mereka, sementara lainnya mengatakan makanan enak.

Traveling, membaca buku, musik, dan romansa juga menjadi paling populer setelahnya.

Secara total, 1,600 orang mengikuti survei.

Namun begitu, tak semua orang terkesan akan jawaban tersebut. "Pemalas sekali Anda, jika menganggap menonton televisi sebagai aktivitas favorit!" ujar seorang pengguna internet.

Pengguna lain mengatakan: "Mereka yang membaca buku akan selalu akan berada di atas yang menonton televisi. Orang pintar selalu mengalahkan orang bodoh."

“Saya bahkan tidak punya televisi dan tidak makan di restoran... Baik, mungkin hidup saya tak bahagia, tapi hidup adalah hal yang sangat menarik, bahkan tanpa hal-hal ini," tulis seorang warga Rusia lainnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rusia Luncurkan Uang Kertas Edisi Khusus Piala Dunia 2018

Bicara soal Rusia maka saat ini dunia tengah terfokus pada penyelenggaraan Piala Dunia 2018.

Uang kertas sebesar 100 rubel (setara dengan Rp 23.000) edisi khusus untuk memperingati Piala Dunia FIFA 2018 secara resmi telah beredar di Rusia.

Dikutip dari laman RBTH Indonesia, desain uang ini melambangkan aspirasi generasi muda Negeri Beruang Merah, dan para pesepak bola teladan dan legendaris Rusia, seperti kiper tersohor era Soviet, Lev Yashin.

Di sisi sebaliknya adalah bola sepak terbang, yang mewakili dunia dan sifat internasional dari Piala Dunia. Lebih dari 20 juta uang kertas telah dicetak.

Selain meluncurkan uang, inovasi lain yang dilakukan Rusia adalah menyediakan sekitar 400 kasir yang siap membantu para penggemar sepak bola dari luar negeri untuk bermobilisasi melalu sistem kereta bawah tanah Moskow, Rusia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.