Sukses

Meski Aktif di Hollywood, 4 Selebritas Ini Punya Pekerjaan Sampingan Menguntungkan

Liputan6.com, New York - Ibarat peribahasa, 'sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui'. Begitulah istilah yang pas bagi sejumlah selebritas dunia ini.

Meski bekerja di dunia hiburan, para selebritas ini punya pekerjaan sampingan yang nyatanya juga menghasilkan keuntungan.

Jika dilihat, pekerjaan ini sungguh jauh berbeda dari kehidupan glamor mereka. Namun, sejumlah selebritas ini tak pernah merasa malu, karena pekerjaan yang mereka lakukan dikerjakan dengan setulus hati.

Ada yang jadi tukang kayu, pengusaha anggur hingga bidan. Seperti dikutip dari laman Therichest.com, Sabtu (14/4/2018), berikut 4 selebritas dengan pekerjaan sampingan meski aktif di panggung hiburan:

 

Saksikan video menarik berikut ini:

2 dari 5 halaman

1. Nick Offerman - Tukang Kayu

Sebelum dikenal sebagai seorang komedian dan menikah dengan Meghan Mullally, Nick Offerman berprofesi sebagai tukang kayu. Meski demikian, uang tak membuatnya meninggalkan pekerjaan lama.

Selain berkecimpung dalam dunia hiburan di Hollywood, Nick masih mempertahankan pekerjaannya itu, meski harus dijadikan sebagai aktivitas sampingan.

Jika libur datang, ia terlibat langsung dalam pekerjaan. Sementara itu, jika sedang disibukkan dengan aktivitas syuting, ada sejumlah orang yang sengaja ia pekerjakan.

3 dari 5 halaman

2. Erykah Badu - Doula

Kebanyakan dari Anda tentu tahu siapa Erykah Badu. Ia adalah seorang penyanyi dan pencipta lagu asal Amerika Serikat.

Namun, di balik suara indahnya, Badu punya keahlian lain yang tak kalah luar biasa. Selain mengisi waktu manggung, keseharian Badu terkadang dihabiskan sebagai seorang doula.

Doula adalah seorang profesional yang terlatih dalam proses persalinan dan memberikan dukungan terus menerus untuk ibu sebelum, selama, dan setelah kelahiran.

4 dari 5 halaman

3. Francis Ford Coppola - Pengusaha Anggur

Francis Ford Coppola dikenal sebagai sutradara. Sejumlah film seperti The Rain People (1969) dan Patton (1970) yang pernah memenangkan Piala Oscar adalah sedikit dari buah karyanya.

Selain bekerja di balik layar dan sibuk sebagai sutradara, Francis Ford Coppola punya usaha lain. Ia memiliki sebuah pabrik anggur dengan nama Francis Ford Coppola Winery.

Bisnis anggur milik Coppola berjalan dengan baik. Berbarengan dengan kariernya sebagai pembuat film.

Alasan mengapa Francis Ford Coppola tetap mempertahankan profesi sebagai pengusaha anggur, karena ini adalah tradisi keluarganya.

5 dari 5 halaman

4. Jeremy Renner - Flipper

Jeremy Renner adalah aktor Amerika yang terkenal di era 2000-an lewat film The Hurt Locker, S.W.A.T., The Town, The Avengers, The Bourne Legacy, Hansel and Gretel: Witch Hunters dan American Hustle. Ia pernah mendapatkan nominasi Academy Award tahun 2010 melalui penampilannya di The Hurt Locker.

Selain bekerja sebagai aktor, ia juga akif dengan profesi lain yaitu sebagai flipper rumah -- orang yang membeli rumah bekas, direnovasi, lalu dijual.

Bagi Jeremy Renner, pekerjaan ini sangat mengairahkan. Hari-hari serasa indah saat melihat orang memperbaiki rumah yang kotor dan disulap jadi hunian nyaman.

Setelah rumah direnovasi, ia siap memasarkannya dengan harga yang dapat menghasilkan keuntungan.

Loading
Artikel Selanjutnya
Kolaborasi Sederet Selebritas Tanah Air dalam Bisnis E-commerce
Artikel Selanjutnya
Bukan Cewek Matre, 5 Selebritas Wanita Ini Lebih Tajir dari Pasangannya