Sukses

Bandara Ini Buka Rute Penerbangan ke Kerajaan Black Panther

Liputan6.com, Atlanta - Bermula dari sebuah unggahan foto di Twitter, layar pengumuman yang bertuliskan destinasi Wakanda -- lokasi fiksi dalam film Black Panther -- viral di jagat maya.

Dilansir dari CNN, Kamis (22/2/2018), kejadian unik itu terjadi di salah satu pintu keberangkatan di Terminal 3 di Bandara Internasional Hartsfield-Jackson di Kota Atlanta, negara bagian Georgia, Amerika Serikat (AS).

Kejadian unik itu diabadikan oleh kamera ponsel pada Senin, 19 Februari 2018, sekitar pukul 19.30 waktu setempat.

Tampak di layar pengumuman, sebuah pemberitahuan menunjukkan penerbangan ke Wakanda dibuka di pintu nomor 1 hingga 4 di terminal keberangkatan terkait.

Para penumpang yang menyadari hal itu terlihat bingung. Ada yang tampak mencari lokasi Wakanda di peta digital, ada nada pula yang sekadar menunjuk ke layar pengumuman sambil tersenyum.

Wakanda, tentu saja lokasi fiktif, merupakan kerajaan tempat tinggal Pangeran T’Challa dan karakter alter egonya, Black Panther.

Viralnya layar pengumuman tersebut membuat aktris Lupita Nyong'o, yang memerankan karakter Dewi Perang Nakia, ikut penasaran dan menanyakan langsung ke pihak bandara via Twitter.

Bahkan, Wali Kota Atlanta, Keisha Lance Bottoms, turut memviralkan hal itu dengan mengunggah lelucon di Twitter yang di-retweet banyak warganet.

Bisa ditebak, hal tersebut tidak lain merupakan strategi promosi film Black Panther yang tengah merajai box office dalam dua pekan terakhir.

Strategi tersebut dilakukan karena melihat Bandara Internasional Hartsfield-Jackson sebagai bandara tersibuk di dunia, di mana jumlah pergerakan penumpang menembus angka 100 juta orang sejak 2014.

Hal tersebut menjadikan Bandara Internasional Hartsfield-Jackson ditampuk sebagai bandara tersibuk di dunia saat ini.

 

Simak video menarik tentang keberhasilan film Black Panther berikut: 

1 dari 2 halaman

Disukai, Meski Plot Tidak Begitu Istimewa

T'Challa alias Black Panther, bukan satu-satunya superhero berkulit hitam di jagat sinema yang dibuat Marvel. Ada War Machine dan Falcon di luar banyaknya daftar panjang jagoan super berkulit putih Marvel.

Namun, Black Panther mengukir sejarahnya sendiri. Black Panther adalah superhero berkulit hitam pertama Marvel yang mendapat jatah film solo.

Setelah muncul sekilas dalam Captain America: Civil War, kini kisah T’Challa akan langsung diceritakan di Wakanda, kerajaan di benua Afrika tempat sang Black Panther berkuasa.

Durasi film Black Panther terbilang cukup panjang, yakni dua jam lebih. Namun film ini jauh dari kata membosankan. Film Black Panther tak kalah keren dari kisah superhero lainnya yang  terjadi di Amerika.

Bahkan, nuansa suku pedalaman Afrika dalam film ini memberikan warna tersendiri yang membuat Black Panther semakin asyik untuk dinikmati.

Sebenarnya, bila ditilik lebih lanjut, plot utama dalam film Black Panther terbilang tak terlalu istimewa, yakni soal intrik dalam perebutan takhta dan kekuatan, serta balas dendam.

Namun banyak hal khusus dalam film ini yang membuat cerita biasa di dalamnya menjadi luar biasa.

Artikel Selanjutnya
Black Panther 2 Bakal Dibuat, Ini Alasan Marvel
Artikel Selanjutnya
China Larang Pertunjukan Tari Striptis di Pemakaman