Sukses

Kisah Ular Makan Uang Rp 1,3 Miliar Hebohkan Nigeria, Masuk Akal?

Liputan6.com, Abuja - Pengguna media sosial di Nigeria tengah diramaikan soal isu dugaan korupsi yang dilakukan oleh petugas bank di negara tersebut.

Hilangnya uang nasabah dengan total mencapai US$ 100 ribu atau setara dengan Rp 1,3 miliar ini membuat seorang pegawai diskors dari pekerjaannya.

Meski isu ini belum dapat dipastikan kebenarannya, dunia maya Nigeria dipenuhi soal pembahasan tersebut.

Namun, ada yang membuat kejadian ini terdengar lucu. Uang nasabah yang sebelumnya dilaporkan hilang itu diakui oleh petugas bank telah dimakan oleh seekor ular.

Mendengar pengakuan ini, banyak netizen Nigeria yang tak percaya dan menyebut ini sebagai akal-akalannya saja.

Pihak berwenang di negara tersebut menolak segala pengakuan petugas bank dan dijadwalkan akan memulai proses persidangannya dalam waktu dekat.

"Bayangkan saya, seberapa mampu seekor ular menelan uang sebanyak itu," tulis @LordKabba.

Kocaknya, demam ular makan uang ini langsung menyebar. Bahkan ada sebuah akun baru yang mengatasnamakan ular tersebut.

"Saya telah menelan uang sepanjang malam. Dapatkan seseorang merekomendasikan tempat yang bagus untuk bersantai," tulis @NigeriaSnake dengan foto ular hijau.

Petugas bank itu jadi bulan-bulanan netizen di Nigeria. Badan Anti-Korupsi Nigeria bahkan mengunggah sebuah foto yang menunjukan seekor elang tengah mencengkram ular.

Simbol ini ditujukan bahwa Nigeria sangan memerangi praktik korupsi yang sudah semakin merajalela.

Saksikan juga video menarik terkait kehidupan muslim di AS berikut ini:

1 dari 2 halaman

Tak Sengaja Duduki Ular Mematikan

Artikel kali ini tak menjelaskan adanya seekor ular yang makan uang, melainkan insiden tak disengaja yang dilakukan oleh seorang pria.

Warga Australia ini berhasil selamat usai digigit oleh ular cokelat yang memiliki panjang lebih dari dua meter. Reptil jenis tersebut merupakan salah satu yang paling mematikan.

Kejadian tersebut berawal saat pria tersebut naik ke sebuah sepeda motor. Namun tanpa disadari, ia justru duduk di atas seekor ular berwarna cokelat sepanjang 2,1 meter.

Ular yang memiliki kadar bisa sangat tinggi itu pun langsung merespons dengan menggigit kaki sebelah kanannya, menembus kulit meski terhalang oleh celana.

Dikutip dari News.com.au, seorang juru bicara RACQ CQ Rescue mengatakan bahwa pria tersebut mengaku bahwa ketika ia jatuh dari sepeda motor usai digigit ular, taring reptil itu masih menempel di betisnya.

Pria tersebut kemudian menarik ular tersebut dari kakinya dan membuangnya.

Dengan segera, ia langsung memberi tahu rekan kerja di dekatnya yang kemudian menghubungi nomor telepon darurat.

Ketika helikopter mendarat kurang dari dua jam setelah insiden terjadi, pria tersebut menderita sakit dada yang parah. Namun, saat ini pria tersebut telah berada dalam kondisi stabil.

Itu merupakan kali ketiga layanan penyelamatan helikopter merespon gigitan ular sepanjang awal 2018.

Artikel Selanjutnya
Ganti Ban Motor Sebelum Mudik, Cek Harga per Mei 2018
Artikel Selanjutnya
Harga Ban Motor Terbaru, Mei 2018