Sukses

Cari Wangsit Nomor Lotre, Pria China Tinggal di Kolong Jembatan

Liputan6.com, Chongqing - Selama 10 tahun, seorang pria China rela hidup terasingkan dalam kesendirian. Bukan karena diasingkan tetapi sengaja mengasingkan diri.

Hal ini ia lakukan bukan tanpa alasan. Ia percaya, dengan menyendiri ia akan menemukan wahyu berupa angka-angka yang nantinya akan ia jadikan modal untuk bermain lotre.

Dikutip dari laman Straits Times, Rabu (24/1/2018), pria tersebut diidentifikasi bernama Wang Chengzhou. Selama 10 tahun, pria berusia 49 tahun itu menghabiskan waktunya untuk tinggal di bawah jembatan jalanan kota Chongqing, China.

Ia mengaku jika formula yang tengah ia buat akan berhasil untuk memenangkan lotre. Demi memenuhi kebutuhan hidup, Wang bekerja paruh waktu di kantor pos sebagai tukang bersih-bersih.

Sebelum di kantor pos, Wang juga pernah bekerja di sebuah lokasi konstruksi yang terletak di Xian, Provinsi Shaanxi, China. Namun, ia berhenti dari pekerjaan itu karena mengalami patah tulang paha.

Setelah pulih dari cedera, ia kembali bekerja di lokasi konstruksi lain di provinsi Yunnan. Hingga akhirnya kini bekerja di kantor post.

Sebelum berita ini tersebar di media sosial, pihak keluarga tak tahu keberadaan Wang. Sampai akhirnya, tim media yang menyampaikan keberadaan pria itu.

Tahu dengan tempat tinggal Wang, ibu dari pria itu langsung meminta anaknya pulang sehingga bisa menghabiskan waktu hingga Tahun Baru Imlek mendatang.

Namun, ia tak mau dan menolak ajakan sang ibu. Wang bersikukuh akan kembali pulang setelah formulanya terselesaikan.

"Saya harus menyelesaikan algoritma lotre ini," ujar Wang.

Wang menghabiskan sekitar 2.000 yuan atau setara dengan Rp 4,1 juta setiap bulan hanya untuk pasang lotre.

Jika formula ini selesai, ia berencana untuk mengabadikannya dalam buku.

Menanggapi hal ini, Profesor Matematika Zhou De dari Sichuan University, China mengatakan: "Hampir tak mungkin untuk memprediksi angka undian."

 

2 dari 2 halaman

Menang Lotre Rp 10,1 Triliun

Jika Wang Chengzhou harus berkutat dengan algoritmanya, maka Mavis Wanczyk sudah merasakan indahnya menang lotre. Tak main-main, ia seketika jadi jutawan karena menang lotre senilai US$ 758,7 juta atau setara dengan Rp 10,1 triliun.

Dikutip dari laman Money.cnn.com, dengan total hadiah yang begitu fantastis, wanita berusia 53 tahun itu disebut-sebut sebagai pemenang lotre terbesar dalam sejarah Amerika Serikat.

Kejadian bermula ketika Wanczyk membeli sebuah lotre di Pride Station and Store di kawasan Chicopee, Massachusetts.

Setelah ia pulang, seorang rekan kerjanya melihat nomor yang dibeli oleh Wanczyk menjadi pemenang utama. Untuk itu, ia menyuruh Wanczyk agar datang kembali ke Chicopee.

"Awalnya saya tak mempercayai hal tersebut. Saya tak bisa menyetir mobil saking kagetnya," ujar Wanczyk.

Setelah menang lotre, ibu dua anak itu berencana pensiun dari tempat ia bekerja.

"Saya sudah menghubungi atasan saya dan memutuskan untuk tak lagi bekerja di perusahaan. Dengan kata lain, saya akan pensiun diri," kata Wanczyk.

Ketika ditanya apa rencana Wanczyk usai pensiun, ia hanya menjawab, "Saya hanya akan tidur-tiduran saja di rumah."

Sang pemilik toko lotre, Bob Bolduc mengatakan, Wanczyk membeli undian pada Rabu 23 Agustus 2017 pada pukul 02.30 dini hari waktu setempat.

Hingga kini, Wanczyk belum mengetahui akan diapakan uang sebanyak itu. Yang jelas, sebagian hartanya akan disumbangkan kepada badan amal setempat -- yang berfokus pada pendidikan anak di Amerika Serikat.

Bolduc mengatakan, total sumbangan yang diberikan oleh Wanczyk sebesar Rp 667 juta.

  • Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.
    Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.
    China
  • Lotre
Loading
Artikel Selanjutnya
Video Detik-Detik Ponsel Meledak di Mulut Pria Ini Saat Digigit
Artikel Selanjutnya
Setahun Menginap Hotel Tanpa Bayar, Pria Asal China Ditangkap