Sukses

Bikin Kaget, Wanita Asal Israel Ini Melahirkan Anak ke-20

Seorang suster kaget di rumah sakit Israel kaget ketika tahu ada seorang ibu yang akan melahirkan anaknya yang ke-20.

Liputan6.com, Tel Aviv - Seorang wanita asal Israel tengah menunggu proses persalinan di Hadassah Hospital Ein Kerem. Tak ada yang salah dari persalinan wanita ini.

Segala proses persiapan berjalan sebagai mestinya. Namun, ada hal menarik dari persalinan wanita yang tak disebutkan namanya tersebut.

Dilansir dari laman Times of Israel, Jumat (22/12/2017), seorang suster kaget bukan main ketika tahu wanita yang hendak bersalin itu anak melahirkan anaknya yang ke-20.

Kejadian bermula ketika suster bernama Aliza Altmark sedang mengobrol dengan wanita Israel tersebut, sesaat sebelum masuk ruang bersalin.

Altmark mengaku kaget ketika ia bertanya jumlah anak wanita tersebut. Dari 18 kali bersalinan, ada satu kali proses persalinan bayi kembar. Jadi hingga saat ini ia memiliki total anak sebanyak 19 orang dan tengah menanti yang ke 20.

Jika dihitung secara total, wanita itu menghabiskan waktu sekitar 14 tahun untuk hamil.

Suster Altmark juga mengatakan, wanita itu sangat tenang dan rileks meski proses persalinan memakan waktu hingga beberapa jam.

"Ia sangat senang ketika akan menyambut buah hatinya yang ke-20," ujar Altmark.

"Ia juga bercerita punya keluarga yang baik. Terutama adik ipar perempuan dan laki-lakinya yang sangat baik," tambahnya.

Pihak rumah sakit Israel juga mengonfirmasi bahwa wanita tersebut melahirkan bayi laki-laki secara normal.

Meski tak tercatat dalam rekor apapun, melahirkan anak sebanyak 20 kali adalah jumlah yang sangat banyak, baik di Israel maupun dunia.

Untuk rekor ibu paling produktif menurut Guinness World Record adalah Vassilyeva, seorang wanita asal Rusia yang hidup pada abad ke-18.

Ia melahirkan sebanyak 69 anak. Dari keseluruhan, ada 16 pasang anak yang lahir secara kembar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Melahirkan Saat Dibonceng Suami

Kejadian melahirkan bayi di yang sempat buat geger juga pernah terjadi di China. Bukan karena melahirkan bayi kembar atau anak ke-20 melainkan melahirkan bayi saat dibonceng suami.

Kala itu, Qi meminta suaminya, Li, untuk segera diantar ke rumah sakit terdekat. Pasangan tersebut pun bergegas menuju rumah sakit di Provinsi Guangdong, Tiongkok dengan motor.

Li yang akan menjadi calon ayah pun memacu sepeda motornya secepat mungkin, agar sang istri tiba di rumah sakit tepat waktu.

Namun, setibanya mereka di rumah sakit, betapa kagetnya Li dan Qi saat dokter mengatakan bahwa tidak ada bayi di dalam perut Qi.

Dilansir dari Daily Mail, Qi mengira bahwa sang bayi kemungkinan lahir saat berada di atas sepeda motor.

Saat sepeda motor melaju cepat melewati jalan yang tak rata, hentakan membuat tali pusat bayi terlepas dan tubuh mungilnya pun meluncur ke jalan.

"Istriku sempat berteriak-teriak, 'dia sudah lahir, bayinya sudah lahir'. Tapi aku tak menyangka ia akan benar-benar lahir saat motor sedang melaju," ungkap Li.

Akhirnya Li dan tim dokter pun menyusuri jalan yang dilewatinya. Sekitar tiga kilometer dari rumah sakit, bayi Li pun ditemukan.

Bayi berjenis kelamin laki-laki itu akhirnyna ditemukan dalam kondisi selamat di pinggir jalan tanpa luka yang berarti. Li dan sang istri pun bahagia bukan kepalang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.