Sukses

Ratusan Telur Pecah Jadi 'Ranjau Darat' di Orchard Road Singapura

Telur pecah di area berukuran 16 meter x 1 meter terjadi di Orchard Road, Singapura.

Liputan6.com, Singapura City - Pemandangan tak biasa "menyambut" para pengendara kendaraan bermotor dan pejalan kaki di Orchard Road, Singapura, pada Kamis pagi waktu setempat.

Jalanan tersebut mendadak dipenuhi rintangan berupa telur-telur di tempat penyimpanan dalam kondisi pecah.

Dari foto yang beredar online, seperti dikutip dari Channel News Asia, Kamis (27/7/2017), terlihat sekitar ratusan telur pecah di seberang jalan tepat di depan Mandarin Gallery. Kabarnya, telur-telur itu terjatuh dari sebuah kendaraan pengangkutnya.

Singapore Civil Defence Force atau Pasukan Pertahanan Sipil Singapura mengatakan bahwa mereka diberi tahu ada telur berjatuhan di jalanan itu sekitar pukul 10.30.

"Telur pecah itu memenuhi area 16 meter x 1 meter, dan dibersihkan dengan menggunakan mesin air," kata Pasukan Pertahanan Sipil Singapura.

Pihak Land Transport Authority atau Otoritas Transportasi Darat kemudian memperingatkan pengendara kendaraan bermotor atas hambatan telur di Orchard Road (menuju Bras Basah Road) setelah Scotts Road itu. Mereka mengimbau para pengguna jalan di sana melalui unggahan status di Twitter.

"Sejauh ini tak ada korban luka yang dilaporkan," imbuh Pasukan Pertahanan Sipil Singapura.

Insiden penghambat jalan akibat tumpahan sesuatu pernah terjadi juga di Oregon, Amerika Serikat.

Sekitar 2 pekan lalu, 13 kontainer berisi belut seberat 7.500 pon atau sekitar 3.401 kg tumpah ke jalan raya tersebut setelah pengemudi truk yang mengangkut kargo tersebut menginjak rem untuk menghindari zona konstruksi.

Salah satu kontainer menabrak mobil yang melaju ke arah yang berlawanan, menyebabkan tabrakan beruntun empat kendaraan.

Gara-gara lendir belut yang juga dikenal sebagai ikan hagfish tumpah di jalanan, lalu lintas jam sibuk di 101 Highway Oregon, Amerika Serikat, terganggu.

Dari gambar kecelakaan yang beredar, menunjukkan ratusan belut hidup itu menggeliat di jalan. Lendirnya yang berwarna putih melapisi aspal.

Petugas pemadam kebakaran kemudian dipanggil untuk menyemprotkan air untuk membersihkan lendir dari jalan raya tersebut.

Sebuah video yang diunggah oleh Depoe Bay Fire Department menunjukkan pekerja menggunakan peralatan konstruksi untuk menyingkirkan belut dari jalanan.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.