Sukses

Bos Space-X Siap Luncurkan Semi-Truk Bertenaga Listrik

Ellon Musk, Bos Space-X itu menyatakan bahwa perusahaannya berencana untuk memperkenalkan truk dalam 18-24 bulan mendatang.

Liputan6.com, California - Sebuah semi-truk bertenaga listrik dari Tesla akan diperkenalkan pada September mendatang. Hal itu dipublikasikan melalui akun Twitter CEO Tesla, Elon Musk.

CEO Tesla, Elon Musk, menyatakan perusahaannya berencana untuk memperkenalkan semi-truk bertenaga listrik pada bulan sembilan namun tak menyebutkan tahunnya.

Seperti dilansir dari VOA News, Rabu (19/4/2017), Musk mengumumkan rencana tersebut melalui akun Twitternya pada 14 April lalu. Dalam postingannya, ia tak mengungkapkan detail apakah kendaraan itu akan dilengkapi dengan teknologi moda Pilot Otomatis milik Tesla yang memiliki kemampuan semi-swakemudi.

Kendati demikian, Bos Space-X itu menyatakan bahwa perusahaannya berencana untuk memperkenalkan truk pikap itu dalam jangka waktu 18 hingga 24 bulan mendatang.

Saat ini Tesla menjual dua tipe mobil listrik, yaitu sedan Model S dan SUV Model X. Tipe kendaraan dengan harga yang lebih terjangkau, mobil listrik Model S, dijadwalkan untuk meluncur akhir tahun ini.

Namun Musk menginformasikan saat musim panas lalu bahwa perusahaan yang berbasis di Palo Alto, California sedang merencanakan untuk meluncurkan beberapa model kendaraan lagi, termasuk semi truk dan minibus.

Harga saham Tesla melonjak hampir tiga persen pada perdagangan saham Kamis sore lalu sebagai respons atas cuitan Elon Musk melalui Twitter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.