Sukses

Kereta Spanyol Tergelincir dari Rel, 3 Orang Tewas

Berdasarkan keterangan pihak berwenang, terdapat banyak korban luka dalam kecelakaan yang terjadi di Spanyol.

Liputan6.com, Pontevedra - Kecelakaan kereta penumpang terjadi di Pontevedra, Spanyol pada pukul 09.30 hari waktu setempat. Setidaknya tiga orang dilaporkan meninggal dunia.

Menurut laporan saksi mata kepada surat kabar Levante yang dilansir oleh Independent, kereta tersebut tergelincir setelah tiba di stasiun O Porrino dan menabrak tiang di dekatnya.

Berdasarkan keterangan pihak berwenang, banyak penumpang mengalami luka-luka ketika kereta yang berangkat dari Vigo menuju Oporto do Minho, Portugal, itu mengalami kecelakaan.

Dikutip dari CNN, Jumat (9/9/2016), juru bicara perusahaan kereta RENFE mengatakan, kereta tersebut mengangkut 60 penumpang.

Sebelumnya, pada 2013 sebuah kecelakaan kereta menyebabkan 79 orang tewas dan 140 lainnya mengalami luka-luka. Peristiwa tersebut terjadi setelah kereta berkecepatan tinggi Alvia yang berangkat dari Ferrol menuju Madrid tergelincir di tikungan.

Seperti dilansir Metro, kecelakaan itu merupakan tragedi kereta terburuk di Spanyol selama 40 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.